Silaturrahmi Bupati Pangonal ke Masjid Al-Ihklas Dusun IV Desa Sei Lumut - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 May 2018

Silaturrahmi Bupati Pangonal ke Masjid Al-Ihklas Dusun IV Desa Sei Lumut


LABUHANBATU, suarakpk.com - Safari Ramadhan Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Ibu Hj. Siti Awal Siregar beserta rombongan hari Senin tanggal 28 Mei 2018 menyambangi Masyarakat  Desa Sei Lumut Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (29/5/2018).

Didampingi juga oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Sosial, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satuan Polisi Pamongpraja, Kepala Bagian Pembinaan Sosial Kemasyarakatan, Kepala Bagian Administrasi Protokol dan Pejabat Lainnya.

Unsur Organinasi dan Kelembagaan Masyarakat yang selalu hadir mendampingi safari Kepala Daerah dilapangan yaitu: Komunikasi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Laskar Merah Putih (LMP). Ikatatan Pemuda Karya (IPK), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Pengurus Daerah Muhammadyah, Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA), Kwarcab 05 Pramuka Labuhanbatu. Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan juga turut hadir, antara lain Camat, Koramil, Kapolsek, Para Kades dan Kadus.

Masyarakat Desa Sei Lumut sangat antusias menyambut kehadiran Tim Safari Ramadhan KDH dimaksud. Rangkaian Kegiatan Safari, Usai sholat Tarawih dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada Badan Kenajiran Masjid (BKM) baik berupa uang tunai dan alat-alat kelengkapan masjid (penyedot abu, Kitab Suci Al-Quran, Buku Yasin, dll). Kemudian pemberian santunan kepada anak yatim se Kecamatan Panai Hilir yang secara simbolis diberikan kepada 10 Orang anak yatim di desa sei lumut. Berikutnya kata-kata sambutan, arahan dan bimbingan serta tausiyah.

Pada acara safari Ramadhan ini, Bupati Labuhanbatu secara langsung melihat, mengamati dan menganalisa keadaan wilayah yang dikunjungi dan mendapatkan masukan-masukan secara langsung dari tokoh masyarakat dan masyarakat setempat tentang apa-apa kesulitan yang dialami mereka hidup diperdesaan atau perkampungan. Hasil dari pada interaksi langsung antara Bupati Labuhanbatu dengan Masyarakat tersebut akan menjadi program kerja Bupati kedepan dan Para Kepala OPD serta Camat wajib mencatat, merencanakan dan merealisasikan sesuai kemampuan keuangan daerah atas usulan dan harapan-harapan masyarakat desa kepada Pemerintah Daerah Labuhanbatu yang langsung disampaikan mereka kepada Pak Bupati.

Pada prinsipnya yang diusulkan masyarakat desa kepada Pak Bupati Labuhanbatu, adalah Pembukaan Badan Jalan, Pemeliharaan Jalan, Peningkatan Sarana Prasarana Pendidikan, Kesehatan dan Fasilitas Umum sehingga Tingkat Kehidupan Mereka semakin baik dan ikut berpartisifasi aktif dalam mendukung dan mensukseskan Pembangunan Daerah Kabupaten Labuhanbatu. (Daulay).

No comments:

Post a Comment