Rajiun Tumada Bangga Dengan Sosok Ridwan Bae - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 May 2018

Rajiun Tumada Bangga Dengan Sosok Ridwan Bae

Ketgam : Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada. 
Foto : Randy.



MUNA BARAT, suarakpk.com- Siapa yang tidak kenal sosok Ridwan Bae di Muna, anggota DPR RI komisi V yang pernah menjabat sebagai Bupati Muna 2 periode ini kerap menjadi acuan akan kredibilitasnya dalam membangun suatu daerah. Hal itu pun yang juga dirasakan oleh Bupati Muna Barat (Mubar), LM. Rajiun Tumada.

Melalui komentarnya Rajiun menyanjung Ridwan Bae, Rajiun mengatakan Ridwan tidak hanya banyak memberikan kontribusi di Muna tapi di Muna Barat juga. Ia mengaku untuk membangun Mubar yang sejahtera Rajiun masih memerlukan andil dari seorang Ridwan Bae.

"Hari ini kita harus bangga ada keterwakilan kita di DPR RI yang notabenenya adalah mantan Bupati Muna. Mungkin banyak hal-hal yang akan dia buat pada saat menjabat belum terlaksana hari ini dengan kegigihan dan keteguhan beliau memberikan masukan kepada pemerintahan saat ini termasuk saya. Saya anggap hari ini beliau sebagai anggota DPR RI yang banyak memberikan kontribusi bagi Muna Barat," ungkap Rajiun, siang tadi, Selasa 15 Mei 2018.

Rajiun menjelaskan bahwa perbedaan pandangan politik yang sempat terjadi antara dia dan Ridwan beberapa waktu lalu tidak menjadi alasan untuk meruntuhkan tali silaturahim antar keduanya.

"Kami di Pilkada kemarin berbeda pandangan politik tetapi itu hal yang wajar dalam politik. Secara pribadi saya tidak bisa berpisah dengan pak Ridwan. Kami keluarga. Dan saya juga butuh pemikiran beliau untuk membangun daerah ini. Ridwan banyak memberikan kontribusi di Mubar. Itu tidak bisa dipungkiri. Jadi kalau ada yang soroti beliau, patut dipertanyakan orangnya,” jelasnya.

Menurutnya Mubar yang ada saat ini juga merupakan bekas kerja tangan Ridwan pada saat menjabat sebagai Bupati Muna  dengan melanjutkan hasil karya para Bupati sebelumnya seperti Saleh Lasata, Maula Daud, dan Syaafi Amane, meski pada saat itu masih banyak kekurangan yang terjadi namun hal itu harus dipahami karena keterbatasan anggaran yang ada.

Lebih lanjut, mantan Kasatpol PP Pemprov Sultra itu menyebutkan jika Muna Raya banyak melahirkan tokoh-tokoh handal dan memiliki peran masing-masing ditingkat Nasional seperti Habil Marati, La Ode Ida, dan LM Syarif.

"Bukan hanya Ridwan Bae, tetapi juga ada Habil Marati, La Ode Ida, LM Syarif dan beberapa tokoh lainnya. Mereka itu selalu berpikir bagaimana membangun daerah ini termasuk Mubar,"pungkasnya. (Randy).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad