PT Inalum, KSOP Kuala Tanjung Dan Lanal Tanjung Balai Latihan Bersama - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 May 2018

PT Inalum, KSOP Kuala Tanjung Dan Lanal Tanjung Balai Latihan Bersama



BATU BARA, suarakpk.com - Meningkatkan pemahaman dan kesiapsiagaan dalam penanggulangan gangguan logistik PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) bekerjasama dengan KSOP Kuala Tanjung dan Lanal Tanjung Balai melakukan Latihan bersama pengamanan objek vital nasional EXERCISE ISPS KODE & TUMPAHAN MINYAK OIL SPILL  PT INALUM (PERSERO) bertema "Kita Tingkatkan pemahaman dan kesiapsiagaan dalam penanggulangan gangguan logistik di TUKS PT INALUM" pada Jumat 11/05/2018.

Latihan bersama tersebut dihadiri oleh, Danlanal Tanjung Balai Asahan(TBA) Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari, M.Tr.Hanla, Kepala KSOP Kuala Tanjung Ir.TumbakSyah Sagala, Direktur Umum dan Human Capital Inalum Carry Mumbunan dan HSNI Kuala Tanjung.

Ir.Tumbak Syah( Kepala KSOP) menyampaikan pokok- pokok kebijakan kementerian perhubungan terkait standar keamanan pelabuhan yang disinggahi kapal-kapal Internasional, Nelayan juga harus bisa memahami tentang pelayaran tentang alur pelabuhan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan, " Bahwa Sebelumnya ada kapal luar telah melakukan pesandaran dipelabuhan Pelindo Kuala Tanjung dan memberikan masukan tentang nelayan pada labuh tangkap Jaring" ujarnya.
       
Sementara itu, Dan lanal Tanjung Balai Asahan(TBA) Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari, M. Tr Hanla diwakili oleh Rosmiyadi Mengharapkan agar latihan bersama dapat berjalan dengan lancar, aman serta bisa meningkatkan kemampuan personil sekaligus yang terlibat dan menguji prosedur pengamanan. 


"Sebagaimana telah beradanya PT Pelindo maka akan banyaknya kapal luar maupun kapal pesiar yang akan memasuki kuala tanjung, untuk itu kita jaga secara bersama," imbuhnya.
         

Disisi lain, Direktur Umum dan Human Capital Inalum Carry EF Mumbunan menyampaikan semoga latihan bersama dapat meningkatkan koordinasi dan kemampuan personil dalam mengamankan pelabuhan dari segala hal-hal yang tidak diinginkan serta menanggulangi tumpahan minyak atau limbah yang dapat merusak lingkungan sekitar.
         
Manejemen PT Inalum sangat mengapresiasi kekompakan dan kerjasama yang telah ditunjuk insan Inalum dengan stakeholder dalam mengemas kegiatan latihan bersama untuk menjaga keamanan dan kelancaran bisnis perusahan.


"Sangat bangga dengan kemampuan dan keterampilan dalam pengunaan armada laut yang dimiliki seperti, Kapal Sea Rider milik TNI AL, Kapal Patroli KNP.480 milik KSOP Kuala Tanjung dan Kapal Patroli cepat ISPS Code Inalum juga armada darat yang tersedia lainnya," ungkapnya Cerry.(Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad