POLRES BATU BARA AJAK MASYARAKAT MEMAKMURKAN MASJID - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 May 2018

POLRES BATU BARA AJAK MASYARAKAT MEMAKMURKAN MASJID


BATU BARA, suarakpk.com - Kegiatan memakmurkan Masjid di wilayah Polres Batu Bara yang dilaksanakan selama 40 hari terhitung mulai  21 April 2018 sampai 31 Mei 2018. Demikian dikatakan Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang SH M.Hum melalui Kasat Binmas AKP Gunawan kepada suarakpk.com di Polres Batu Bara Provinsi Sumatera Utara Selasa 22/05/2018.
         
Menurut Gunawan, acara tersebut akan dilaksanakan di 7 Kecamatan dan tiap kecamatan ada 2 Masjid, setiap Masjid dilaksanakan selama 3 hari.
"program kegiatan memakmurkan Masjid tersebut antara lain, dengan Melaksanakan Shalat lima waktu bersama masyarakat setempat secara berjama'ah" tutur Gunawan.
Selain itu, dijelaskannya, juga akan mengadakan majelis Ta'lim dari jam 09.30 wib sampai dengan jam 12.00 wib.
"Mengadakan Muzakarah agama bersama masyarakat dan membaca kitab suci Al Qur'an." ujarnya.
Ditamahkan Gunawan, tujuan ingin Silaturahmi dan mengajak Masyarakat untuk melaksanakan Shalat berjamaah di Masjid.
"Musyawarah untuk menghadirkan pola fikir umat dalam mengamalkan agama. Melaksanakan dzikir dan ibadah lainnya serta, Melaksanakan ceramah atau dakwah." kata Kasat Bimmas
       
Lebih lanjut, Gunawan juga mengungkapkan kegiatan tersebut melibatkan 12 orang anggotanya.
"Jumlah personil yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 12 orang terdiri dari 4 orang personil Polres Batu Bara dan 8 orang Masyarakat", jelasnya.
       
Masih menurut Gunawan, kegiatan memakmurkan masjid juga akan diisi kegiatan bakti sosial dengan membersihkan Masjid yang dilakukan bersama Masyarakat.
       
"Kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan Polri dengan Masyarakat, bertujuan untuk menurunkan tingkat suhu politik khususnya menjelang Pilkada serentak dengan menyibukkan diri dengan kegiatan ibadah bersama di Masjid", pungkas Kasat Binmas.
(Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment