PHBI Oba Utara Gelar Rapat Pemantapan Persiapan Pawai Ta'aru Dan Tabligh Akbar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 May 2018

PHBI Oba Utara Gelar Rapat Pemantapan Persiapan Pawai Ta'aru Dan Tabligh Akbar


SOFIFI, suarakpk.com - Panitia Hari Besar Indonesia (PHBI) Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat pemantapan Pawai Ta'aruf dan Tabligh Akbar jelang bulan suci Ramadhan bertempat di Musollah Kanwil Kementerian  Agama Provinsi Maluku Utara kemarin, Kamis (10/5).

Dalam rapat tersebut Kepala KUA Sofifi, Jubair Muhammad mengatakan intinya bahwa dengan adanya kegiatan yang akan dilakukan ini merupakan suatu momentum keagamaan untuk membangun silahturahmi antara sesama umat beragama. "Dengan momentum ini kita dapat tingkatkan tali silaturrahmi sesama muslim dan membangun ukhuwa Islamiyah yang baik."ucap Jubair.

Selain itu Sekretaris PHBI Kecamatan Oba Utara, Irfan menyampaikan bahwa, "Pawai Ta'aruf sehubungan dengan kendaraan yang digunakan agar dapat menghias dan tidak diperbolehkan untuk kendaraan roda dua menggunakan kenalpot recing."paparnya.

Kapolsek Oba Utara Iptu, A. Madiong menambahkan, berhubungan dengan kegiatan yang dilakukan ini sangat bernilai positif untuk para masyarakat atau generasi penerus bangsa yang ada di kecmatan oba utara ini. "Disarankan juga kepada panitia PHBI ini agar dapat membuat kegiatan yang didalamnya merupakan kajian tentang Islam agar supaya mempersempit ruang atau perbuatan yang tidak di inginkan dikalangan masayarakat. Harapannya agar peserta Pawai Ta'aruf untuk menjaga ketertiban dan keamanan pada saat berlangsungnya Pawai Ta'aruf nanti. "tutur Kapolsek.

Antara PHBI dan pihak keamanan telah melahirkan kesepakatan bersama dalam rapat bahwa terkait dengan waktu Pawai Ta'aruf jatuhnya pada Hari minggu tanggal 13 April 2018 dimulai pukul 14:00 WIT dengan rute yang disepakati awal starnya dari perbatasan Desa Kusu dan Desa Garijou berjalan mengitari Kota Sofifi kemudian Finishnya di Mesjid Kelurahan Guraping. Kegiatan tersebut  direncakan dapat melibatkan seluruh perangkat Desa dan Kelurahan dengan tujuan dapat memperhatikan dan kendalikan masyarakat yang ikut serta dalam acara tersebut. PHBI juga merencakan penceramah yang di undang nanti diantaranya Al Ustad Usman Muhammad dan Dr. Jubair Situmorang.

Dalam rapat dapat melibatkan Wadanramil Oba Utara Mayor Ibrahim Malik, Kapolsek Oba Utara Iptu A. Madiong, Pemerintah Desa dan Kelurahan se-kecamatan Oba Utara, Tokoh Agama/Imam sara di setiap Mesjid, Tokoh perempuan dan Majelis Ta'lim dengan jumlah sekitar 30 orang.(RD).

No comments:

Post a Comment