Peringati Harkitnas, Rusman Ingin Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Mei 2018

Peringati Harkitnas, Rusman Ingin Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat


Ketgam : Rusman saat memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Foto : Randy

MUNA, suarakpk.com- Dalam Rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada tanggal 20 Mei kemarin, Senin 21 Mei bertempat di lapangan kantor Bupati Muna, Pemerintah Kabupaten Muna menggelar upacara peringatan.

Bupati Muna, LM Rusman Emba yang bertindak sebagai pembina upacara menjelaskan tujuan dari upacara tersebut adalah untuk memperkokoh kembali semangat bangsa mengingat dihari besar Nasional ini merupakan peran Pemerintah untuk menciptakan kesejahteraan ditengah-tengah masyarkat.

"Ini adalah momentum dimana menjadikan semangat kita dalam rangka menata kembali birokrasi apalagi sekarang masuk dalam tahap penciptaan kesejahteraan di tengah-tengah masyarkat mengingat dulu merupakan masa dimana mempersatukan semangat bangsa," terangnya.

"Adapun implementasi yang dilakukan birokrasi yakni melakukan terobosan terobosan untuk kesejahteraan masyarkat dengan memanfaatkan ruang, seperti ruang digitalitasi yang merupakan salah satu pintu menuju peningakatan kesejahteraan masyarkat dengan tujuan mepererat tali persaudaraan," sambungnya.

Ia menjelaskan bahwa di hari Nasional ini pekembangan daerah harus sesuaikan dengan perkembangan dunia sehingga kualitas pendidikan bisa tingkatkan dimana semua simpul-simpul atau ruang-ruang pemerintah wajib turun tangan baik dalam akses peningkatan sarana prasarana maupun peningkatan kualitas pendidikan.

"Seluruh masyarkat akan merasakan yang namanya pendidikan dengan berimplikasi terhadap cara berpikirnya sehinggah pendidkan dan kesejateraan masyarkat bisa tercipta mengingat kedua bagian itu adalah merupakan satu bagian yang tak terpisahkan," tandasnya. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)