Peringati Hari Buruh, PUK SPSI PT Inalum Gelar Donor Darah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 May 2018

Peringati Hari Buruh, PUK SPSI PT Inalum Gelar Donor Darah


BATU BARA, suarakpk.com - Pengurus Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) PT.Inalum(Persero) Kantor Peleburan dan PMI Cabang Kabupaten Batu Bara menggelar donor darah yang diikuti oleh 300 orang lebih dari karyawan, kontraktor PT Inalum beserta keluarga, di ruang serbaguna (MPH) Tanjung Gading PT INALUM (Persero) Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, hal itu dikatakan ketua Panitia, Jum'at (04/05/2018).

" dalam memperingati hari buruh ini kemarin kami melakukan hal yang positiv aja" kata Firman.

Panitia Pelaksana Kegiatan Donor Darah Firman Usman menyampaikan kegiatan yang dilakukan adalah merupakan suatu kegiatan tahunan yang menjadi agenda rutin  bagi PUK SPSI Kantor Peleburan dengan tujuan sebagai bentuk solidaritas dari pekerja INALUM, keluarga dan masyarakat sekitar untuk kegiatan kemanusiaan.

Lanjutnya Firman, ketika melihat animo peserta pada kegiatan donor darah yang diselenggarakan, " Kegiatan rutin dari SPSI Inalum dalam rangka hari buruh untuk memeriahkan MayDay dan merupakan penjabaran dari visi BUMN hadir untuk negeri,. Dan suatu bentuk kegiatan sosila dari Serikat Kerja PT Inalum  Kantor Peleburan"  ungkapnya Firman.

Ketua PUK SPSI Kantor Peleburan Inalum Abdul Syukur Dalimunthe  menyampaikan ucapakan terima kasih kepada perusahaan dan atas dukungan yang telah diberikan, begitu juga kepada PMI Batu Bara atas kerjasama yang telah terbina selama ini. 
     
Abdul Syukur Dalimunthe berharap untuk tahun yang akan datang kegiatan aksi sosial ini lebih banyak lagi, dimana tahun 2017 bagi pedonor yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 180 orang.

Syukur juga menambahkan “dimana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk karya nyata dari Pekerja PT.INALUM yang tergabung dalam wadah SPSI untuk membantu masyarakat serta memperkuat nilai positif perusahaan INALUM khususnya di kabupaten Batu Bara. "Dalam rangka memperingati hari Buruh atau yang dikenal MayDay dengan mengangkat tema darahku bukti cinta untuk sesama. Bahwa pada hakikatnya manusia yang baik adalah yang bisa memberikan sesuatu bermanfaat bagi sesama, termasuk darahnya sebagai wujud cinta sesama," ujar Syukur.

Deputi General Manager Umum Inalum Paritohan, Indra Welly  dan juga sebagai Mantan ketua SPSI Kuala Tanjung menyampaikan bahwa perusahaan memberikan dukungan sepenuhnya pada setiap kegiatan PUK SPSI khususnya dalam pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan dalam rangka MayDay serta memberikan apresiasi kepada PUK SPSI Kantor Peleburan.

Indra Welly  berharap partisipasi pekerja semakin meningkat setiap tahunnya. "Perusahaan sangat mendukung, dan memberikan apresiasi atas inisiatif kegiatan kemanusiaan ini. Berharap tahun-tahun mendatang bisa lebih banyak partisipan dan melibatkan pegawai INALUM yang bertugas dikantor Paritohan," kata Indra.

Sementara itu, Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batu Bara  Muhammad Ali Wibawa mengingatkan kembali pentingnya melakukan donor darah. "Donor darah merupakan kebajikan yang luhur nilainya bagi sesama manusia dan kemanusiaan," tutur Ali.

Menurut Ali, Darah yang disumbangkan kepada orang lain yang memerlukan diberikan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan politik, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, agama dan perbedaan-perbedaan lainnya.  “Tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain,” tandasnya. (Muhammad Amin).

No comments:

Post a Comment