Pendidikan Politik DPD Partai Golkar Kota Salatiga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


13 May 2018

Pendidikan Politik DPD Partai Golkar Kota Salatiga


SALATIGA, suarakpk.com - Pendidikan Politik dan Konsulidasi Partai untuk pemenangan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018 dan Pimilihan Legislatif juga Pemilihan Presiden 2019 pagi ini, Minggu (12/5) digelar di rumah Michel yang terletak di dukuh karang duwet, Kelurahan kutowinangun lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh DPD Partai Golkar Kota Salatiga, dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Salatiga, H.Sutrisno Supriyantoro,SE beserta jajaran DPD Partai Golkar dan Pimpinan Kecamatan, Kelurahan se Kota Salatiga, nampak juga hadir dalam kegiatan pendidikan politik, anggota DPR RI Komisi X, Drs.H.A.Mujib Rohman,M.Si, selain itu juga hadir dari Golkar Bangkit (Gobang), AMPG dan Ormas Pemuda Pancasila.

Dalam sambutannya Michel mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD Golkar Kota Salatiga dan ratusan peserta yang sudah mempercayakan kegiatan pendidikan politik di rumahnya.

"saya ucapkan selamat datang Drs.H.A.Mujib Rohmat,M.Si anggota DPR RI yang berkenan hadir dan memberikan arahan kepada kader partai golkar, khususnya di dapil tingkir." katanya.
Senada, Ketua DPD Partai Golkar Kota Salatiga, H.Sutrisno Supriyantoro,SE dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pendidikan politik sudah sering dilakukan oleh DPD Golkar Kota Salatiga.

"Konsulidasi ini secara internal, kepada panwas diinformasikan bahwa kegiatan ini tidak untuk umum, karena hanya kader kader partai golkar salatiga" ujar Sutrisno Supriyantoro yang juga mantan Ketua DPRD Kota Salatiga (2004-2009).

Menurutnya, bahwa Golkar sebagai partai pengusung GAYA, akan terus mensosialisasikan GAYA kepada Kader Golkar di Salatiga.
"kami hanya akan mensosialisasikan GAYA di internal golkar di tahun 2018 ini, dan di tahun 2019 akan ada pemilihan legislatif, presiden di tahun 2019." jelasnya.

Ditambahkan Sutrisno jika dirinta memperkenalkan calon legislatif tingkat pusat dan caleg di kota salatiga, khsusnya di daerah pemilihan Tingkir, kota Salatiga.
"saya hanya menyampaikan bahwa Drs.H.A.Mujib Rohamat,M.Si. yang ditahun 2019 nanti akan maju lagi sebagai anggota DPR RI Dapil Jateng I, dan untuk tingkat kota salatiga yang khususnya dapil tingkir ada Michel, Febrina dan lainnya. Informasi ini khusus untuk kader internal partai golkar salatiga dan bukan rangka kampanye." tutur sutrisno.

Dirinya sebagai ketua DPD Partai Golkar Kota Salatiga tak melupakan juga minta doa restu dan dukungan dari semua kader golkar untuk kader golkar benar mendukung Calon Gubernur 2018 dan Calon Legislatif yang diusung oleh Partai Golkar, khususnya dukung caleg dari golkar yang ada di tingkir.

"Saya sampaikan bahwa golkar Salatiga sudah siap menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 ke depan." tegas Sutrisno.
Di sisi lain Penasehat Golkar Salatiga, Yusnarno mengatakan setelah 10 Tahun Golkar adem ayem di kota salatiga.
"baru kali ini ada lagi pertemuan para kader golkar di kota salatiga." kata Yusnarno yang juga mantan anggota DPRD Kota Salatiga.
Ditambahkannya bahwa dengan di bawah Ketua DPD Partai Golkar Sutrisno Supriyantoro, diakuinya mulai bangkit dengan pertemuan-pertemuan dan pendidikan politik seperti ini.

"kepada siapapun caleg di tingkir agar bisa mrmbuat jaringan jaringan, sebab tanpa jaringan, uang tidak ada artinya." jelasnya.

Sementara, Anggota Komisi X DPR RI, Drs.H.A.Mujib Rohmat,M.Si dalam arahannya menuturkan bahwa dirinya yakin partai golkar bangkit dan dapat memperoleh kursi wakil rakyat.
Mujib mengucapkan bela sungkawa atas kehadian di mako brimob beberapa hari yang lalu, dirinya juga menegaskan bahwa golkar mengecam tidak terorisme di brimob maupun yang pagi ini terjadi ledakan bom bunuh diri di gereja surabaya.

"tahun 2018 golkar menargetkan pilkada 60% dari 171 pilkada, kemenangan bagi golkar secara nasional."

Dijelaskan Mujib bahwa 2016 lalu golkar memenangkan 50% dari partai partai lainnya dan menjadi partai pemenang pilkada.

"mengapa kita harus menang, sebab Golkar bukan saja tempat orang orang pintar namun orang orang berpengalaman yang luar biasa, serta mewujudkan Indonesia sebagai sebuah negara paling besar di dunia dan golkar memiliki pengalaman puluhan tahun memimpin Indonesia dan bisa menyejahterakan rakyatnya." pungkas Mujib. (001/red)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad