Pelaku CURAT ini akhirnya “di Gol” kan Polsek Aek Natas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


19 May 2018

Pelaku CURAT ini akhirnya “di Gol” kan Polsek Aek Natas


LABURA, suarakpk.com - Kapolsek Aek Natas AKP Asmon Bufitra atas perintah Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK. SH berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku CURAT An. Midun Tanjung (30) warga dusun kongsi enam desa terang bulan Kecamatan aek natas Kabupaten Labura berdasarkan laporan nomor Lp/ 282/XII/2016/Sek Aek Natas tgl 27 Desember 2016 An. Korban Lestaria br Barus (39) warga desa lubuk kebun Kecamatan Lobas tanah darat Kabupaten kontan siningi Provinsi Riau, Sabtu (19/5/2018).

Awalnya Pada hari selasa tanggal 27 desember 2016 sekitar pukul 04.00 WIB pelapor bersama saksi samion barus dan herman barus berhenti di lokasi SPBU mangga manga kongsi enam desa terang bulan Kecamatan Aek natas Kabupaten Labura dan istirahat sambil tidur namun pintu mobil tidak dikunci.

Kemudian pada pukul 05.30 WIB korban lestaria br barus terbangun dikarenakan ada orang lain mengambil tasnya dan menjerit “maling maling” dan pelaku lari dan pergi naik sepeda motor, akan tetapi pelaku tidak diketahui dan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 12.000.000,- dan melaporkan ke polsek aek natas.

Kemudian tim opsnal dan penyidik melakukan pemeriksaan dan saksi saksi sehingga dari hasil penyelidikan pelakunya bernama Midun Tanjung dan temannya bermarga Munthe sehingga dilakukan upaya penangkapan terhadap pelaku namun pelaku tidak ada dan tidak berada di wilayah polsek aek natas sehingga diterbitkan DPOnya.

Kemudian pada hari sabtu tanggl 19 mei 2018 sekitar pukul 08.00 WIB, dapat informasi bahwa pelaku sedang berada di daerah adiantorop sekitarnya, sehingga Timsus bergerak dan melakukan pengintaian dan dilanjutkan dengan mengamankan pelaku, dan saat dilakukan interogasi pelaku mengakui bahwa benar melakukan pencurian di SPBU mangga mangga tersebut.

“Saat ini pelaku sudah diamankan dan dibawa ke Mapolsek aek natas untuk proses lebih lanjut”, ujar Kapolsek. (Daulay).

No comments:

Post a Comment