Oppui Ephorus Sambangi Polres Labuhanbatu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 May 2018

Oppui Ephorus Sambangi Polres Labuhanbatu


LABUHANBATU, suarakpk.com- Pucuk Pimpinan HKBP, Oppui Ephorus Pdt. DR. Darwin Lumbantobing bersama Praeses HKBP Distrik XXVI Labuhanbatu Pdt. Binsar Siahaan sambangi Mapolres Labuhanbatu, di Aula Yanpiter, Mapolres Labuhanbatu Jalan MH Thamrin No. 7 Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (11/5/2018).

Kedatangan Oppui ke Mapolres Labuhanbatu itu berketepatan usai peresmian Gereja HKBP Resort Panai Hilir Desa Sei Kubung Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu dan sekaligus kunjungan ke Gereja HKBP lainnya di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Selain itu, kedatangan Oppui ini dikarenakan mendengar kabar duka insiden kapal rombongan Kapolres AKBP Frido Situmorang yang mengakibatkan salah satu personelnya yaitu almarhum Wakapolres Kompol Andi Chandra meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, personel kepolisian Polres Labuhanbatu yang beragama Nasrani turut hadir mengikuti kegiatan kebaktian sekaligus menggelar doa keselamatan bersama atas pertolongan dan Muzijat Tuhan kepada Kapolres AKBP Frido.

Praeses HKBP Distrik XXVI Labuhanbatu Pdt. Binsar Siahaan dalam sambutannya mengungkapkan, setiap peristiwa atau tragedi yang terjadi kepada seseorang adalah sebagai bentuk cobaan yang dapat menumbuhkan imam kepercayaan kita terhadap Tuhan.

"Terkadang Tuhan dalam menunjukkan kasihnya melalui segala macam cara. Akan tetapi bagi barang siapa yang percaya kepada-Nya melalui tragedi yang dialaminya, pasti dia akan lebih lagi mau mendekatkan diri kepada Tuhan, karena ia masih memberikan kesempatan melalui kasih-Nya," sebutnya.

Usai kebangkitan singkat dengan kidung pujian, acara dilajutkan dengan upah upah oleh Oppui Ephorus HKBP, dengan memberikan ulos.

"Menurut adat Batak, ini adalah sebagai lambang mengembalikan semangat ke badan seseorang setelah selamat dari peristiwa atau tragedi," sebutnya.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari rombongan Ephorus HKBP dan kepedulian terhadap sesama khususnya yang beragama Nasrani di jajaran Polres Labuhanbatu.

"Kami juga berharap sepulangnya Oppui beserta rombongan nantinya tetap bawakan kami dalam doa, dan sepulangnya dari tempat ini Oppui selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Tuhan Yesus," jelas Frido.

Selain Frido, pemberian ulos ini juga diberikan kepada beberapa personel yang beragama Nasrani yang ikut pada tragedi kapal tenggelam di Sei Berombang. (Red.408).

No comments:

Post a Comment