Nelayan Yang Hilang Beberapa Waktu Lalu, Ditemukan Tewas Dalam Kondisi Terapung - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 May 2018

Nelayan Yang Hilang Beberapa Waktu Lalu, Ditemukan Tewas Dalam Kondisi Terapung


Girman, Nelayan yang hilang beberapa waktu lalu, saat ditemukan oleh tim pencari gabungan. Foto : Randy Yaddi.

MUNA, suarakpk.com- Girman (35), seorang nelayan yang dinyatakan hilang pada Rabu 16 Mei 2018 lalu telah ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi terapung dan tak bernyawa di perairan antara Bonea dan Labunti, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari Minggu 20 Mei 2018 sekira pukul 15.00 Wita.

Sebelumnya, korban diketahui pergi memancing pada Selasa 15 Mei 2018 dan dinyatakan hilang di selat keesokan harinya. Tim Basarnas, BPBD Muna dan Pol. Air dikerahkan untuk mencari korban. Dan memasuki hari kelima, korban akhirnya berhasil ditemukan.

Ketua Tim Basarnas Bau-Bau, Yayan Laihu menjelaskan mereka melakukan penyisiran di beberapa lokasi selama berjam-jam dan akhirnya korban ditemukan di perairan sekitar Desa Bonea oleh nelayan. Dengan segera langsung dilakukan evakuasi.

"Pencarian ini kami lakukan bersama tim Pol Air, BPBD dan KP3 boleh dikata sudah memasuki 3 hari dan baru hari ini membuahkan hasil," ujarnya.

Setelah ditemukan, korban dibawa dari desa Bonea ke Pelabuhan Nusantara Raha menggunakan kapal speed boat untuk dipulangkan ke rumah keluarga korban di Lagasa. (Randy Yaddi).

No comments:

Post a Comment