Kunker Kapolres Batu Bara Sekaligus Tatap Muka Dengan TOMAS Medang Deras - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 May 2018

Kunker Kapolres Batu Bara Sekaligus Tatap Muka Dengan TOMAS Medang Deras


BATU BARA, suarakpk.com - Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang, SH. M.Hum lakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus bertatap muka kepada Masyarakat Medang Deras di kantor Mapolsek Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara, Rabu (09/05/2018).

Acara ini turut dihadiri oleh Camat Medang Deras, Dan Ramil 01 Medang Deras beserta anggota, Lurah, Kades, Kaur, Kepling, Kadus, BPD, LPM, tokoh Masyarakat, tokoh lintas Agama, tokoh Adat, tokoh pemuda, Komisioner Panwas, ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan (PPK) Pemilu, OKP, Unit Pelayanan dan Pelayaran (UPP) Pangkalan Dodek, KPLP juga Dan Kamla se-kecamatan Medang Deras juga ibu ibu Bayangkari dan juga Masyarakat.

Saat itu bapak Kapolres didampingi Ketua cabang Bayangkari ibu Vera R Simatupang, Kabag Ops  Hendra, Kabag Ren Kompol Panggabean, Kasat Binmas AKP Gunawan SH, Kasat Reskrim AKP Zulfikar, Kasat Narkoba AKP Heri Tambunan, Kabag Sumda Aritonang, Kabag Sarpras AKP Sandi.

Dalam sambutan Kapolsek Medang Deras AKP Zulhajri SH menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolres dan rombongan dan meminta maaf jika ada kesalahan dan kekurangan.

Selain itu, Kapolsek juga menjelaskan situasi Kamtibmas diwilayah hukumnya dalam keadaan kondusif kalaupun adahanya sedikit gejolak pada Masyarakat, " Saat ini, hanya ada sedikit gejolak pada Masyarakat Medang Deras namun semuanya dapat terkendali, karena Polsek Medang Deras saat ini membawahi 18 Desa dan 3 Kelurahan, sementara penduduk berjumlah 54543 jiwa dengan luas 6547 H, sementara sumber mata pencaharian sebanyak  70 % Nelayan,selain itu Petani dan juga industri yang bernaung pada PT MNA, PT Domba Mas, kalau simber daya alam ada hutan bakau dan nipah dan Kedalaman laut sedalam 17 km" jelas Kapolsek.

Personil Polsek lanjutnya standarnya sebanyak 50 orang namun yang masih ada 28 orang, sementara Babinkabtibmas ada 6 personil dan 5 sudah mendapatkan tunjangan dan 1 orang belum mendapatkan"walau sedikt personil namun kami berupaya semaksimal mungkin dapat menangani persoalan dilapangan, kami mohon kepada bapak Kapolres dapat kiranya  menambah personil Polsek Medang Deras " ucapnya

Zulhajri menambahkan, Komplik dilapangan saat ini permasalahan pembangunan rel kereta api yang mana ada sedikit kendala dan juga masalah pengelolaan pantai juga masalah Nelayan"  persoalan dilapangan saat ini masalah PJKA yang masih ada sedikit riak.

Namun dapat diantisifasi bersama TNI dan Polri dan pantai jono juga ada sedikit masalah pengelolaan dan Masalah nelayan juga ada gejolak antara Nelayan tradisional dan Nelayan pukat tarik dan grandong, dan kami sudah melakukan upaya dan kini situasi sudah reda, kami akan lebih berupaya untuk menjaga Kamtibmas " imbuhya.

Sementara situasi politik kata Zulhajri, Babinkamtibmas akan bekerjasa dengan pejabat Desa, Babinsa dan juga tokoh Masyarakat dan diwilayah hukumnya, tindak pidana dari bulan Januari hingga April 2018 ada 2 kejahatan yaitu 40% anirat (penganiayaan), 40% Narkoba dan 20% kejahatan lainnya. Tutup Kapolsek

Pada kesempatan itu, Camat Medang Deras Ramlis SH mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres yang telah hadir dikecamatan Medang Deras .

Selain itu Ramlis SH juga menjelaskan jumlah pemilih dikecamatan Medang Deras sebanyak 42.000 jiwa yang tersebar pada 142 TPS yang ada .

Selanjutnya bapak Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang dalam sambutan memberikan apresiasi kepada Kapolsek Medang Deras AKP Julhazri SH.

Selain berkenalan dengan seluruh Masyarakat, Robinson juga menitipkan diri supaya Polsek, Koramil dan Masyarakat dapat saling mendukung 1 dengan yang lainnya

"Dengan adanya kebersamaan antara Polri, TNI dan Masyarakat Indonesia akan semakin kokoh dan keamanan pasti akan terwujud khususnya Kabupaten Batu Bara, untuk itu teruslah jalin komunikasi" pinta Kapolres

Selain itu,  bapak Kapolres menghimbau agar menjelang Pilkada Masyarakat dapat saling menjaga dan bekerjasama untuk tidak saling menebar fitnah baik melalui percakapan maupun medsos.

Akhir dari arahan Kapolres meminta kepada Masyarakat untuk dapat saling memerangi peredaran Narkoba dan saat ini ada 9 personil Polres Yang sudah dipecat " mari kita perangi narkoba, karena narkoba itu  sangat menghancurkan jiwa generasi muda, jika boleh hukum mati bagi tersangka yang sudah berkali kali masuk penjara walau pemakai sekalipun" pintanya

Dan kepada rekan pers, Kapolres juga berharap dapat memberitakan yang baik baik saja dan kalaupun ada yang kurang berkenan, sebaiknya  rekan rekan pers dapat berkoordinasi dengan pihak yang bersangkutan.

Selain itu pak Kapolres juga berharap kepada Kapolsek Zulhajri Jika ada kejahatan kecil dikalangan Masyarakat supaya pihak Polsek, Camat, tokoh Masyarakat dan juga koramil dapat mengupayakan penyelesaian secara kekeluargaan. (Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad