Kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Taqwa Jawi-Jawi, Ini Kata Bupati Pangonal - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 May 2018

Kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Taqwa Jawi-Jawi, Ini Kata Bupati Pangonal


LABUHANBATU, suarakpk.com - Dalam kunjungan safari ramadhan di masjid taqwa desa jawi-jawi Kecamatan Panai Hulu, Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berencana akan membangun jalan desa jawi jawi tahun anggaran 2018-2019, Senin (21/5/2018).

Usai buka puasa bersama hingga shalat tarawih bersama masyarakat dan unsur muspika, Bupati Labuhanbatu menyampaikan kepada masyarakat desa jawi jawi bahwa pemerintah Labuhanbatu terus berupaya untuk membuat program demi kepentingan masyarakat.

Dalam kesempatan itu bupati Labuhanbatu mengucapkan “Saya selaku Bupati Labuhanbatu mengucapkan Terimakasih kepada masyarakat Jawi jawi telah menyambut dengan antusias, saya bangga muspika disini bisa singkronkan program kerja pemerintah,dan saya bersyukur alhamdulillah desa jawi jawi ini damai tidak ada perpecahan dalam pemilihan kepala desa beberapa waktu lalu", ujar Pangonal.

"Bapak ibu yang saya hormati, kedatangan Kami tim safari ramadan ini adalah untuk bersilaturahmi, selain itu kami juga membawa OPD agar tau apa yang menjadi masyalah masyarakat disini, nah disini kami sengaja membawa asisten satu, dua dan tiga, kami juga sengaja membawa dinas pendidikan, tujuannya jika ada masalah pendidikan yang dikeluhkan agar kami dapat masukan dari bapak ibu hingga kami dapat memberikan solusi apa yang menjadi persoalan pendidikan di desa ini", tegas Pangonal.

“disini juga hadir kepala dinas kesehatan, agar jika ada persoalan kesehatan seperti kekurangan obat atau akses kesehatan yang harus di perbaiki maka bapak ibu bisa sampaikan kepada kepala dinasnya yang juga turut hadir disini”, tambah Pangonal.

"di sini juga hadir kadis PUPR, agar kita tau mana mana yang harus kita bangun jalan disini”, jelasnya

Kalau saya tidak salah tahun ini kita akan bangunan jalan di desa ini, namun karena jalannya panjang jadi kita tidak bisa bangun sekaligus, terkait persoalan anggaran kita yang belum memadai, tapi kita akan kerjakan secara bertahap, agar masyarakat disini merasakan akses transfortasi yang layak, kalau jalan disini dibangun tentu akan mempermudah masyarakat mengeluarkan komoditinya tentu juga akan menaikkan nilai harga komoditi masyarakat juga",  ucapnya.

Sebelumnya pemerintah kabupaten Labuhanbatu memang sudah sangat perduli dengan kondisi jalan di desa desa, itu sebabnya di kecamatan Panai Hulu Pemkab memberikan dua jenis alat berat yakni beko dan bomak untuk di pergunakan masyarakat di kecamatan tersebut.

Usai pidato bupati, kemudian para jamaah diberi siraman rohani oleh Ustad Badaruddin yang sengaja dibawa oleh pemkab Labuhanbatu untuk meningkatkan keimanan umat khususnya di desa jawi jawi, selanjutnya Pemkab Labuhanbatu juga memberikan bantuan kepada masjid taqwa berupa alquran dan kebutuhan masjid lainnya serta memberikan santunan kepada anak yatim di desa tersebut. (Daulay).

No comments:

Post a Comment