Koramil 16/Tangse Bantu Pencarian Korban Hanyut Terbawa Aluran Sungai - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 May 2018

Koramil 16/Tangse Bantu Pencarian Korban Hanyut Terbawa Aluran Sungai


PIDIE, suarakpk.com - Sudah 2 hari Anggota Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie bersama Anggota Polisi dan SAR Sigli bersama - sama melakukan pencarian anggota Polsek Tangse yang hanyut terseret arus sungai Sarah Pineung Kecamatan Tangse. Senin 28/05/2018

Danramil 16/Tangse Kapten Inf Bahagia menjelaskan , Yangmana sebelumnya pada hari Sabtu 26/05/2018 Kanit Intel Polsek Tangse Aiptu Afrijal melaksanakan tugas untuk melakukan penyelidikan dan mendata tambang emas ilegal disekitar sungai Sarah Pineung Gua Ileh yang menggunakan Eskavator Beko di wilayah Kec.Tangse Kab.Pidie.

Berdasarkan keterangan saksi Deknyak, 25 thn, tani, Gp.Pulo Mesjid Kec.Tangse  Kab.Pidie pada saat istirahat di Camp lokasi tambang sekira pukul 18.30 WIB Mei 2018 hari sabtu,  melihat 2 orang yaitu Aiptu Afrijal bersama Sdr Bismi menyeberang sungai Krueng Sarah Pineung Gua Ileh.

Pada saat menyeberang sungai tersebut tiba-tiba Sdr.Bismi terpeleset dan hanyut di aliran sungai, kemudian anggota Polsek Tangse Aiptu Afrijal mencoba untuk menolong korban, namun akibat derasnya aliran sungai keduanya terbawa arus sungai.

Melihat ada orang yang terseret arus sungai Sdr. Deknyak berteriak meminta tolong kepada orang - orang disekitar lokasi tambang, tetapi karena arus sungai yang memang sangat deras serta keadaan sudah mulai gelap kedua korban tidak dapat di selamatkan oleh para penambang.

Keesokan harinnya Minggu 27/05/2018 anggota Polsek dan Anggota Koramil Tangse dan masyarakat yang ada di lokasi kejadian melakukan penyisiran sungai di sekitar tempat kejadian , hingga pukul 22.00 WIB kedua korban belum juga ditemukan.

Pencarian kembali dilakukan pada hari ini senin 28 Mei 2018 dengan melibatkan Personel Polres Pidie 13 Orang DPP Iptu Jaslaini, SAR Sigli 9 Orang DPP M. Rizal dan Personel Koramil 16 /Tangse 5 Orang.

Sebelumnya pada hari minggu kemarin pihak koramil dan Polsek Tangse juga sudah melakukan koordinasi terkait kejadian tersebut ke Koramil dan Polsek Teunom Kab. Aceh Jaya, mengingat aliran sungai tersebut bermuara di wilayah Teunom. (Pen/Red Nazar)

No comments:

Post a Comment