Komnas Perlindungan Anak Banjarnegara Motivasi Belajar Anak Putus Sekolah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


08 May 2018

Komnas Perlindungan Anak Banjarnegara Motivasi Belajar Anak Putus Sekolah


BANJARNEGARA, suarakpk.com - Banyak faktor yang membuat Elly Mabruriah, SE dari Komnas Perlindungan Anak Banjarnegara mempunyai motivasi dan kekuatan untuk berani keluar dari jalur pendidikan normal di SKB Banjarnegara.

Di balik kekuatannya, memotivasi Elly merasa pernah memiliki masa kecil yang kurang menyenangkan dan membentuk karakternya seperti sekarang. ”Saya dulu anak yang kurang beruntung, sering dianggap hiperaktif dan liar,” ujarnya. Saya percaya setiap orang punya banyak kapasitas,” ungkap penulis buku Orang Jujur Tidak Sekolah ini, Senin (07/05).

Namun, ada sebuah konsekuensi yang harus Elly jalani untuk semua keputusannya.
”Saya ingin semua orang mendapatkan pendidikan yang jujur dan itu bisa mereka dapatkan di SKB Banjarnegara saya dari Komnas Perlindungan Anak Banjarnegara mengajak dan memberi semangat anak putus sekolah. Sebanyak 60 siswa SD dan SMP yang putus sekolah ditampung di SKB untuk diberi semangat menuntut ilmu. Sistem itu yang ingin saya ciptakan. Menciptakan peluang bagi mereka yang pernah putus sekolah, itu semangat saya,” jelasnya.

Pesan dan nilai hidup ini yang sedang Elly dan kawan kawan sebarkan kepada orang lain yang putus sekolah. Agar mereka punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan, menuntut ilmu demi masa depan dan terinspirasi dari kisah perjuangan tokoh sukses. (Soleh)

No comments:

Post a Comment