Kodim 0812/Lamongan Bersinergi Dengan Polres Lakukan Patroli Tempat Ibadah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Mei 2018

Kodim 0812/Lamongan Bersinergi Dengan Polres Lakukan Patroli Tempat Ibadah

LAMONGAN, suarakpk.com - Pasca terjadinya peristiwa ledakan bom di sejumlah gereja yang ada di Surabaya, TNI  bersama petugas kepolisian di wilayah Lamongan, memperketat pengamanan di berbagai tempat ibadah.
Dijelaskan oleh Kasdim 0812 Lamongan Mayor Arh GN. Putu Ardana,S.S, Selasa (15/5) siang, kegiatan tersebut sebagai antisipasi terjadinya kejadian serupa di wilayah Lamongan.
“Guna mengantisipasi terjadinya hal seperti yang terjadi di Kota Surabaya,pihak Komando Distrik Militer (Kodim) Lamongan langsung turut berkordinasi dengan pihak Polres dan Pemkab untuk melakukan pengamanan, diantaranya melakukan patroli bersama dan melakukan pengamanan gereja.” kata Mayor Arh GN. Putu Ardana,S.S
Menurutnya seluruh prajurit TNI di Kodim dan Koramil-Koramil juga disiagakan untuk bersinergi dengan aparat kepolisian untuk pengamanan tersebut.
“Seluruh personel Kodim dan Koramil, kita siagakan. Nantinya, mereka akan bersinergi dengan aparat keamanan setempat. Intinya kita berkewajibakan untuk memberi rasa aman dan nyaman masyarakat Lamongan,” tegasnya.
Putu, panggilan Mayor Arh GN. Putu Ardana,S.S, menambahkan, insiden bom yang menyerang sejumlah titik lokasi di Kota Surabaya kemarinmerupakan hal yang sangat disayangkan, karena sangat berdampak bagi kondusifitas dan keamanan di wilayah Jawa Timur yang selama ini sudah terwujud dengan baik.
Sebelumnya Bupati Lamongan Fedeli, pasca kejadian di Surabaya itu, masyarakat Lamongan diharap tenang dan tidak mudah terprovokasi serta segera melapor ke petugas jika mengetahui hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan.
“Kami bersama Forkopimda dan tokoh lintas agama bersepakat untuk semakin meningkatkan kebersamaan pasca terjadi ledakan bom di Surabaya. Kami mengutuk keras tindakan terorisme, apalagi mengatasmanakan agama tertentu” kata Bupafi Fadeli, Senin (14/5) kemarin.
Maka, lanjutnya, jika masyarakat mengetahui atau mencurigai tindakan yang mengarah ke gangguan keamanan diharap segera melapor ke petugas bila mengetahui hal-hal yang mencurigakan agar segara dilakukan tindakan oleh petugas keamanan. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)