KAPOLRES BATU BARA PASTIKAN PERLENGKAPAN PERSONIL - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 May 2018

KAPOLRES BATU BARA PASTIKAN PERLENGKAPAN PERSONIL


BATU BARA, suarakpk.com - Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang SH.M.Hum memeriksa peralatan personil, hal ini dilakukan untuk memastikan semua perlengkapan personil dalam keadaan siap digunakan, Rabu 23/05/2018.
         
‎Kendaraan yang diperiksa diantaranya ranmor roda dua, roda empat dan roda enam , Alat Dalmas , dan Senjata Api di Satlantas, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Sabhara, dan Sat Intelkam.
         
Pada pemeriksaan Kapolres di dampingi Waka Polres Kompol Agus Pristiono , Kabag Sumda Kompol MA Ritonga, Kabag Ren Kompol M.Panggabean, Kasat Reskrim AKP Zulfikar SH, Kasat Intel AKP RR Damanik,Kasat Narkoba AKP Herry Tambunan dan Kasat Lantas AKP Alsem Sinaga.
           ‎
Selain memeriksa kebersihan alat Dalmas serta senjata personil, Pak Kapolres juga melakukan dialog dan sembari bertanya kepada para personil nya.
           ‎
"Kamu sudah pernah menembakkan senjatamu? " , tanya Kapolres dan dijawab dengan tegas oleh anggotanya , "Siap Dan.... belum pernah", jawab anggotanya.
         
‎"Gunakan senjata mu seperlunya, pencuri Ayam jangan kamu tembak, tapi kalau pasal 365 pelaku pencurian dengan kekerasan atau perampokan kamu kempesi aja", kata Kapolres.
           ‎
         
Menghadapi Pilkada serentak mendatang, kepada wartawan Kapolres mengatakan pemeriksaan itu perlu dilakukan guna memastikan kesiapan semua peralatan yang ada.
         
‎"Kita harus pastikan semuanya berfungsi baik kalau ada yang rusak harus segera kita perbaiki seperti kenderaan Suzuki ini harus kita kirim untuk perbaikan ke Medan", katanya.
           ‎
Sementara menurut Kasi Sapras AKP Sandy, di Polres Batu Bara terdapat fasilitas ranmor R.2 ada 93 unit, R.4 ada 18 unit dan R.6 ada 3 unit.
           ‎
Sedangkan Alat Dalmas adalah Tameng 130 buah, Tongkat T sebanyak 193 buah, Helm Dalmas 120 buah dan Rompi Dalmas 30 buah. (Muhammad amin).

No comments:

Post a Comment