Kabgag Ops Polres Blora Pastikan Kesiapan Logistik KPU - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Mei 2018

Kabgag Ops Polres Blora Pastikan Kesiapan Logistik KPU


BLORA, suarakpk.com - Persiapan menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubermur Jawa Tengah 2018, Kepala Bagian Operasi Polres Blora, melakukan
pengecekan gudang logistik dan kesiapan Komisi Pemilihan Umum dalam pendistribusian logistiknya.

Kabag Ops, Kompol Zuwono saat melakukan pengecekan petugas jaga Gudang Logistik KPUD Kab. Blora di Gedung Mustika Jln. Halmahera Blora, Senin (28/05/18) mengatakan bahwa Polres Blora siap mengamankan dan memberikan pengawalan pendistribusi logistik.

“Pemantauan dan pengawasan langsung ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kesigapan personil yang melaksanakan pengamanan di Gudang KPU Blora selama ini khususnya sejak logistic Pemilukada tiba. Juga sejak beberapa hari lalu, sudah mulai memasuki tahapan pelipatan surat suara,” ujarnya.

Selama logistik surat suara dan kotak suara berada di gudang KPUD Blora. sedikitnya ada 21 personil Polres Blora dilibatkan melakukan pengamanan selama 1x12 jam, yang terbagi dalam 3 regu setiap piket. Pihak KPU Blora juga memasang CCTV di beberapa sudut gudang baik di luar maupun di dalam gudang untuk lebih menjamin sistem keamanan.

“Kami menyiagakan 21 personil yang dibagi dalam beberapa shift, petugas juga dilengkapi senjata lengkap serta pengawasan melalui CCTV,” ujar Kompol Zuwono.

Dari pantauan media ini, pengamanan gudang logistik KPUD Blora jelang Pilgub Jateng 2018 terlihat begitu ketat, seluruh pekerja sebelum memasuki gudang untuk bekerja dilakukan pemeriksaan oleh petugas Polres Blora. Semua pegawai KPU atau pekerja juga sebelum memasuki gudang terlebih dahulu diperiksa oleh petugas.

“Baik Pegawai KPU D Blora maupun pekerja yang dilibatkan melipat surat suara akan kami periksa, seluruh barang bawaan harus di tinggal di luar gudang, jika ada yang melanggar tata tertib yang sudah ditentukan, kami akan tegur. Bahkan jika kegiatan sudah usai, pintu harus dalam keadaan terkunci dan petugas jaga pun tidak boleh masuk ke dalam gudang logistik KPUD Blora.” pungkas Kabag Ops Polres Blora. (Karib/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)