Jaga Persatuan Dan Kesatuan Melalui Kajian Islami - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 May 2018

Jaga Persatuan Dan Kesatuan Melalui Kajian Islami


BANTUL, suarakpk.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul bersama Ormas Islam dan elemen masyarakat wilayah bantul melaksanakan kegiatan shalat isa' berjamaah dilajutkan shalat tarawih dan kajian siraman rohani kebangsaan di masjid Al - Firdaus sewon bantul. Senin (21/5) kemarin.

Kegiatan ini bertema "Aktualisasi Makna Al - Quran Dalam Bentuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan Demi Tegak Kokohnya Kedaulatan Bangsa Indonesia", dengan dihadiri oleh Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto, Kasdim 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno, Kapolsek Sewon Kompol Subadi, seluruh Perwira dan Prajurit serta PNS jajaran Kodim 0729/Bantul, Anggota DPR Bantul Bapak Sigit, Muspika Sewon.

Serta dihadiri juga oleh Ustad Puji Hartono selaku Penceramah Kebangsaan dari Ormas Pesantren Masyarakat Jogja (PMJ), Pengurus Masjid Al - Firdaus Ir. H. Muhammad Faisol, anggota Ormas Kokam, Ormas Banser, Ormas Suara Jihad, Ormas Paksikaton, RAPI Bantul, Sena Putra, FKPPI, GRAS,Pemuda Pancasila dan jamaah masjid Al - Firdaus.

Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga berada di tengah umat muslim karena kita saudara seiman, "TNI juga bangga berada ditengah masyarakat muslim dengan bukti sejarah perjuangan bersama ulama dalam meraih Kemerdekaan RI, pasca kejadian bom disurabaya jangan membuat kita menjadi islam pobia yaitu umat islam takut dengan sesama umat islam, jangan seperti buih dilautan yang mudah dipecah belah, Indonesia termasuk negara yang memiliki umat muslim terbesar di dunia, oleh karena itu mari kita bersatu padu menjaga persatuan dan kesatuan yang berlandaskan Pancasila."

Sementara itu, Ustad Puji Hartono dalam tausyiahnya bertema "Perilaku Umat Islam Yang Mencintai Bangsa dan Negara", dapat dipraktekan dalam kehidupan kita sehari - hari dengan banyak berdoa untuk negara Indonesia karena negara ini bagian dari jiwa raga kita, biasakan bersyukur Alhamdulillah masyarakat Indonesia semoga sehat, cerdas, baik, sejahtera, aman, damai, tentram,sejahtera, dan dijauhkan dari komunisme. Perilaku bom bunuh diri adalah bukan ajaran Islam karena dalam Islam tidak mengajarkan bunuh diri bahkan melarang tegas perilaku tersebut."

Kegiatan ini memberikan gambaran kepada masyarakat bahawa TNI dengan umat islam masih solid dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (Zulfan/red-pendim)

No comments:

Post a Comment