Ini Yang Dilakukan Warga Dan Babinsa Kunduran Sambut Ramadhan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 May 2018

Ini Yang Dilakukan Warga Dan Babinsa Kunduran Sambut Ramadhan


BLORA, suarakpk.com - Bulan suci Ramadhan 2018 telah tiba, sehingga segala sesuatu mulai disiapkan oleh seluruh umat islam, seperti yang terlihat di Kec.Kunduran yang mayoritas muslim. Untuk menyambut bulan suci ini mulai dari pembersihan rumah, hingga bergotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di desanya masing masing.

Kali ini warga Desa Botoreco, Kecamatan Kunduran terlihat rukun, bergotong royong, kompak bersama Babinsa Koramil 13/ Kunduran, Sertu Padman.
Dirinya berinisiatif untuk membuat makam di Desanya agar tidak terlihat kumuh. Sertu Padman tadi siang, Rabu (16/5) mengajak warga melaksanakan pembersihan lingkungan yang mulai dari ilalang rumput liar dan pengecatan tembok serta gapura  pintu masuk makam, di Dukuh Tanduran Ds. Botoreco.

Bersama pemuda karang Taruna di pimpin langsung oleh Kepala Desa Mulyadi ikut melakukan kegiatan tersebut dengan penuh semangat.
"mengingat pekerjaan ini untuk memperindah TPU di wilayahnya, juga semata mata mencari pahala. Sedang sumber dananya menggunakan uang Kas makam" jelas Mulyadi.

Sementara, diungkapkan oleh Babinsa  Sertu Padma, kegiatan seperti ini juga sering dilakukan oleh pemuda karangtaruna di desa binaannya.
"saya yakin dengan seringnya bersosialisasi dengan pemuda, banyak membawa mereka kepada pemikiran yang positif, dan mengalihkan tindakan yang merugikan diri sendiri maupun warga lainnya." ujar Sertu Padman.

Di sisi lain, seorang pemuda menimpali kata bahwa dirinya mengaku, dengan adanya kegiatan tersebut,  TPU di wilayahnya akan terlihat lebih indah dan bersih.
"kini tidak terlihat kumuh dan beraura tidak anggker lagi." celetuknya.
Ditambahkan, pembersihan dan pengecatan makam tersebut juga untuk mempersiapkan saat akan lebaran, mereka yang berziarah, baik warga setempat maupun yang pulang dari rantau melihat makam keluarganya terlihat bersih.

Dijelaskan Kepala Desa Mulyadi, bahwa dengan kehadiran babinsa, sedikit demi sedikit penggunaan miras di kalangangan pemuda bisa berkurang atau syukur bisa hilang.
"mereka mulai dapat berfikir dan berbuat yang terbaik demi kemajuan desanya” ungkap Mulyadi.

Kepala Desa Mulyadi pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Danramil Kunduran, pasalnya melalui anggotanya, selalu memberikan invasi dan pembinaan bagi warganya.
“Terima kasih kepada Danramil kunduran Kapten Czi Sundiro, karena dengan  kegiatan kerja bakti ini dapat merekatkan tali silahturohmi antara masyarakat bersama TNI. Sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang sesungguhnya”. pungkasya.(bambang/red-pendim)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad