Ini Yang Dilakukan Kompol Andis Dalam Menjaga Kemananan Warganya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 May 2018

Ini Yang Dilakukan Kompol Andis Dalam Menjaga Kemananan Warganya


SEMARANG, suarakpk.com - Dalam menjaga situasi kondusif di wilayahnya, Polsek Semarang Utara, pagi ini mengadakan sahur bersama Satuan Tugas Mandali, singkatan dari aman terkendali.
Kapolsek Semarang Utara, Kompol Andis Arfan Tofani, SH.,MH nampak hadir dalam kegiatan sahur bersama, Minggu (27/5) di Kampung Bandarharjo, Semarang Utara.
Kapolsek Semarang Utara mengaku, bahwa dengan terbentuknya Satgas Mandali telah menunjukkan penurunan angka tawuran warga.
"Alhamdulillah dengan terbentuknya satgas mandali ini, tawuran antar bandarharjo dengan kuningan menurun drastis" kata Kompol Andis.
Dijelaskannya, bahwa Satgas Mandali terbentuk diawali dari rasa keprihatinan warga dan polri atas seringnya terjadi tawuran warga, peredaran miras oplosan dan narkoba di wilayah tersebut.
"Terbentuk karena keprihatinan kita atas tawuran, peredaran miras oplosan dan narkoba." tuturnya.
Lebih lanjut, Kompol Andis menjelaskan, melalui pembentukkan Satgas Mandali, warga masyarakat semakin sadar akan bahaya narkoba, bahaya minuman keras oplosan yang selama ini beredar bebas di tengah kehidupan masyarakat.
"kami bersyukur, dengan terbentuknya satgas mandali ini, peredaran narkoba dan miras oplosan di tengah masyarakat bisa ditekan dan memberikan rasa aman nyaman bagi warga masyarakat." jelasnya.
Selain itu, ditambahkan Kompol Andis, peristiwa tawuran antar warga dan pemudapun menunjukkan penurunan drastis dan lebih terbangun rasa kebersamaan dalam kekeluargaan.
"masyarakat semakin menyadari, tawuran tidak ada untungnya, tugas Satgas Mandali adalah memberikan penyuluhan dan penyadaran warga untuk tetap menjaga keamanan lingkungan." pungkasnya.

No comments:

Post a Comment