Ini Dia, Bentuk Kepedulian Ketua TP PKK Labuhanbatu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 May 2018

Ini Dia, Bentuk Kepedulian Ketua TP PKK Labuhanbatu


LABUHANBATU, suarakpk.com -  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dan beberapa OPD serta Ketua PKK Kecamatan se-Labuhanbatu pada hari ini memberikan sembako berupa beras 10 kg kepada abang-abang becak dan petugas penyapu jalan, petugas pembersih paret dan tukang sapu pasar gelugur Rantauprapat sebanyak 1.037 orang di halaman gedung PKK Kabupaten Labuhanbatu Jalan Wr. Soepratman Rantauprapat, Selasa (13/5/2018).
                       
Hj. Siti Awal Pangonal Harahap mengatakan “inisiatif dilaksanakannya pemberian sembako ini, awal mulanya adalah beberapa hari yang lalu saya bersama pak Bupati naik becak dari stasiun kereta api pulang dari medan sekitar pukul 04.00 WIB pagi, disitu kita merasa prihatin melihat saudara-saudara kita para abang -abang becak yang mengantri mulai jam 03.00 WIB, dari situ kita berniat untuk memberikan sesuatu kepada abang-abang becak yang berbentuk bantuan.
           
“kalau dalam bentuk uang itu tidak mungkin, makanya kita ajak seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK dan Ibu-Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan beberapa Kepala OPD yang wanita untuk berbagi kepada saudara-saudara kita, alhamdulillah memang antusias dari ibu-ibu sangat luar biasa sehingga dalam waktu lebih kurang satu minggu kita bisa mengumpulkan beras sebanyak 1.037 sak beras sankis yang 10 kg, yang kita berikan kepada abang-abang becak dan petugas penyapu jalan”, jelas Hj. Siti Awal Pangonal Harahap.
           
Salah seorang petugas penyapu jalan ibu Dalilah yang berdomisili di daerah Kampung Jawa mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu yang telah begitu peduli dengan kami para petugas penyapu jalan, bantuan yang diberikan yaitu beras 10 kg, itu sudah sangat bermanfaat bagi kami dan keluarga dalam menghadapi bulan suci ramadhan ini.

“Semoga PKK Kabupaten Labuhanbatu kedepan semakin sukses dalam menjalankan programnya dan meningkatkan perekonomian masyarakat di desa dan kelurahan, terimakasih ibu atas bantuan berasnya”, kata Dalilah.

Sedangkan anjas salah seorang abang becak juga berkata mengucapkan “ribuan terima kasih kepada ibu-ibu PKK yang telah memberikan bantuan beras ini, Alhamdulillah semoga berkah”, ungkapnya.

Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Muhammad Nuh dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa bantuan sembako yang diserahkan pada hari ini, khusus untuk abang-abang becak di wilayah Kecamatan Rantau Selatan sebanyak 400 orang, untuk abang-abang becak di wilayah Kecamatan Rantau Selatan sebanyak 435 orang, sedangkan untuk para petugas penyapu jalan yang juga menerima bantuan beras 10 Kg itu sebanyak 125 orang, kemudian untuk para petugas pembersih paret dan tukang sapu pasar gelugur Rantauprapat sebanyak 77 orang.

Pemberian bantuan beras kepada abang-abang becak, petugas penyapu jalan, petugas pembersih paret dan tukang sapu pasar gelugur Rantauprapat sebanyak 1.037 orang ini pelaksanaannya agar lebih lancar dan sukses ibu-ibu PKK tersebut dibantu oleh Pengurus dan Anggota Gerakan Pramuka Labuhanbatu yang dikomandoi oleh Sekretaris Pramuka Kakak Murjani Sitepu dan dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Kamal Ilham, SKM, Kadis Kesehatan, Kadis PP dan KB serta Kadis PPA serta Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang.(Daulay)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad