HUT PR Sukun Group ke-70, Santuni 1.000 Anak Yatim - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 May 2018

HUT PR Sukun Group ke-70, Santuni 1.000 Anak Yatim


BLORA, suarakpk.com – Dalam bulan ramadan, raut ceria terlihat dari wajah 1.000 anak yatim saat mengikuti acara buka bersama dan pemberian santunan PR Sukun Group di GOR Mustika Selasa (29/5/2018) kemarin. Mereka seakan larut dalam kebahagiaan rangkaian HUT PR Sukun Group ke-70 tersebut.

“Alhamdulillah. Uangnya nanti mau saya belikan baju baru,” celetuk beberapa anak yatim usai menerima santunan.

Bupati Blora Djoko Nugroho hadir dalam acara tersebut didampingi Kabag Humas dan Protokol Hariyanto. Hadir pula Corporate Communication Manager Sukun Group sekaligus CEO MuriaNewsCom Deka Hendratmanto.

Tampak pula, Ketua PCNU Blora Muhammad Fatah beserta sejumlah pengurus dan salah satu unsur Ketua PD Muhammadiyah Blora Soedadyo, serta pengurus LazisNu dan LazisMu setempat.

Bupati Djoko Nugroho memberikan apresiasi acara buka bersama dan pemberian santunan bagi anak yatim tersebut. “Selaku bupati, saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari PR Sukun Kudus yang berkenan menyelenggarakan acara. Ini patut diapresiasi. Buka bersama dan ngasih santunan pada 1.000 anak yatim di Blora,” katanya, usai salat magrib berjamaah di lokasi tersebut.

Selain itu, acara tersebut dinilai juga sebagai salah satu bentuk menjalin persatuan. Ini lantaran dalam kegiatan itu ada keterlibatan dua ormas keagamaan, yakni Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

Selama ini, lanjut Djoko, sudah banyak kontribusi yang diberikan PR Sukun pada Pemkab atau masyarakat Blora. Sebelumnya, PR Sukun juga sudah membantu penyelenggaraan kegiatan olahraga dan hiburan.

“Dengan adanya santunan ini, anak-anak merasa senang sekali. Semoga dengan adanya santunan anak-anak bisa menyambut lebaran dengan lebih gembira,” cetus pria yang akrab disapa Kokok itu.
Sementara itu, Deka Hendratmanto selaku Communication Manager Sukun Group menambahkan, acara bukan bersama dan pemberian santunan rencananya akan dilangsungkan di tujuh kota. Yakni, Blora, Rembang, Pati, Kudus, Jepara, Demak, dan Grobogan.

“Jadi, totalnya ada 7.000 anak yatim non panti yang kita beri santunan. Tiap kota ada 1.000 anak. Acara perdana kita langsungkan di Blora hari ini. Dalam kegiatan ini, kita menggandeng PC NU dan Muhammadiyah setempat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, acara buka bersama dan santunan ini merupakan rangkaian HUT Sukun Group ke-70. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud syukur perusahaan Sukun Group atas pencapaian di usia ke-70 tahun.

”Acara buka bersama dan santunan ini juga wujud rasa terimakasih kami (Sukun Group) kepada masyarakat atas dukungan terhadap perusahaan. Tanpa kepercayaan mereka kami tak akan bisa sebesar ini,” katanya.

Terkait dengan bentuk santunan, Deka menegaskan, wujudnya berupa uang tunai. Hal itu lebih efektif dibandingkan diberikan berupa barang mengingat kebutuhan masing-masing anak berbeda-beda.

”Karena itu, perusahaan memutuskan berupa uang tunai. Harapannya dengan uang tersebut, anak bisa memenuhi kebutuhannya,” tandasnya. (Bambang/red)

No comments:

Post a Comment