Hasil Investigasi Pungli PTSL Desa Monggol Segera Diserahkan Ke Bupati - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 May 2018

Hasil Investigasi Pungli PTSL Desa Monggol Segera Diserahkan Ke Bupati


GUNUNGKIDUL, suarakpk.com - Dugaan pungli program PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap) Desa Monggol Kecamatan Saptosari Gunungkidul, di tangani pihak Inspektorat Gunungkidul.

Dugaan pungli PTSL Tahun 2017 mencuat karena laporan warga Desa Monggol beberapa waktu yang lalu ke Tipikor Polres Gunungkidul.

Besaran tarikan hingga Rp. 600.000 tersebut berbuntut tuntutan warga yang merasa gerah dengan tindakan Kades dan Perangkat desa setempat.

Menurut Kepala Inspektorat Gunungkidul Drs Sujarwo M.Si, bahwa pihaknya masih dalam investigasi tim, terkait ada tidaknya dugaan tindak pidana pungli PTSL tersebut.

"Hasil dari investigasi tim Inspektorat akan kami laporkan ke Bupati dan selanjutnya kita serahkan ke pihak Tipikor Polres Gunungkidul," jelas Sujarwo, (22/05).

Lebih lanjut Sujarwo memaparkan pihak Inspektorat hanya memotret data di lapangan, yang selanjutnya hasilnya akan di serahkan ke pihak yang lebih berwenang.

"Dalam waktu dekat kita bisa melihat hasil dari tim Investigasi yang hanya punya kewenangan memotret data di lapangan. Paling lama satu minggu kami sudah bisa melaporkan hasil ke Bupati," pungkasnya.
(Smd/red)

No comments:

Post a Comment