Harkitnas Ke 110, Kapolres Blora Beri Penghargaan Pada 11 Anggota Polsek Jati - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 May 2018

Harkitnas Ke 110, Kapolres Blora Beri Penghargaan Pada 11 Anggota Polsek Jati


BLORA, suarakpk.com - Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital" di lapangan Upacara Mapolres Blora dilaksanakan tadi pagi, Senin (21/5/2018).
Upacara Harkitnas dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K, M.H, dengan diikuti oleh Pejabat Utama dan segenap anggota Polri serta ASN Polres Blora.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan Kapolres Blora menjelaskan tentang salah satu inspirasi yang bisa diserap dari berdirinya Boedi Utomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan dan dengan tampilnya SDM yang unggul inilah memulai semangat kebangsaan.

“Kebangkitan tersebut dan melalui perjuangan yang tak kenal lelah, akhirnya Bangsa Indonesia dapat memproklamirkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945 dan mulai kemerdekaan itu." tutur Saptono.

Ditambahkan jika bangsa Indonesia telah berjanji dan berketepatan hati bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini adalah harga mati yang tidak dapat ditawar-tawar lagi dalam kondisi dan keadaan apapun.
"NKRI adalah negara demokrasi berlandaskan ideologi Pancasila, yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan adat istiadat yang hidup di tengah masyarakat dan wilayah NKRI adalah yang terbentang luas dari Sabang hingg Merauke,” jelas AKBP Saptono.

Kapolres menjelaskan, bahwa tantangan baru yang muncul di depan kita, memiliki dua dimensi terpenting, yaitu kecepatan dan cakupan. Bangsa Indonesia tidak ingin kedodoran dalam menjaga NKRI akibat terlambat mengantisipasi kecepatan dan meluasnya anasir-anasir ancaman karena tak tahu bagaimana mengambil bersikap dalam konteks dunia yang sedang berubah ini.

“Oleh sebab itu saya memandang penting tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter” yang diangkat untuk peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 ini dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Saptono juga memberikan Reward/Penghargaan kepada 11 personel anggota Polsek Jati yang memiliki prestasi atas kemampuan di dalam menjalankan tugasnya dengan baik. (Karib/red)

No comments:

Post a Comment