Hari Ini, Kodim 0102/Pidie Selenggarakan Binsiapwil Dan Puanter TW II TA 2018. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 May 2018

Hari Ini, Kodim 0102/Pidie Selenggarakan Binsiapwil Dan Puanter TW II TA 2018.



PIDIE, suarakpk.com- Komando Distrik Militer 0102 Pidie,
melaksanakan kegiatan Binsiapwil dan Puanter TW II TA 2018 yang di ikuti para Danramil dan Babinsa Jajaran di Aula Salimuddin Makodim setempat. Kamis, (03/5/2018).

Sebagai komponen utama dalam Sistem Pertahanan semesta ini, Kodim 0102/Pidie sebagai Satuan Komando kewilayahan yang bertugas melaksanakan pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Darat sesuai dengan amanat Undang - undang RI No. 34 Tahun 2004.

Sebab, Guna pelaksanaan tugas tersebut dengan di hadapkan tantangan era globalisasi yang semakin kompleks permasalahan, Kodim 0102/Pidie melakukan pembinaan dan upaya meningkatkan kemampuan kepada Prajurit jajarannya dengan tujuan agar seluruh Aparat Kowil Kodim 0102/Pidie menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Binter dari tingkat perorangan maupun Satuan.

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan, SIP dalam sambutanya saat membuka langsung kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Pemberdayaan wilayah pertahanan darat yang di realisasikan melalui kegiatan Pembinaan Teritorial ( Binter ) harus di dukung dengan kemampuan sumberdaya manusia, Untuk itu diperlukan upaya Binsiap Apwil dan Puanter yang dilaksanakan setiap triwulannya.

Dalam rangka pembinaan wilayah  setiap babinsa harus mampu dan memahami serta menguasai lima kemampuan teritorial hal tersebut dikarenakan para Babinsa selalu berinteraksi dan harus di kenal oleh masyarakat, tandas Dandim

Dalam kegiatan tersebut para Babinsa menerima pembekalan materi Sikap Teritorial, 5 Kemampuan Teritorial, 3 Metode Binter sebagai materi Utama, adapun materi tambahan antar lain Pola sikap dan Prilaku Masyarakat, Adat Istiadat dan Budaya Masyarakat, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Perkembangan Teknologi dan Informasi, Kondisi Alam Wilayah Binaan serta Penanggulangan Bencana. (Nazar red).

No comments:

Post a Comment