Drs. H. Darwis MSi Safari Ramadhan di Masjid Raudhatul Muslimin - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 May 2018

Drs. H. Darwis MSi Safari Ramadhan di Masjid Raudhatul Muslimin



BATU BARA, suarakpk.com - Drs H Darwis M.Si melaksanakan safari Ramadhan di-Masjis Raudhatul Muslimin Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara Minggu malam 27/05/2018.

Pada tausiah singkat, Cabup Batu Bara itu menyampaikan pada 11 Ramadhan ini ummat islam memasuki fase kedua yaitu Maghfiroh

Selanjutnya pada bulan Ramadhan ini ALLAH memerintahkan kepada orang orang yang beriman sesuai dengan surah Al Baqoroh ayat 183 yang artinya "hai orang orang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa esok hari sebagaimana diwajibkan atas orang orang sebelum kamu".

Dalam bulan puasa ini lanjut Darwis supaya dapat menuju taqwa sesuai dengan surah Ali Imran yang terbagi dalam 4 kategori diantaranya ALLAH akan memberikan rezeki yang tak disangka sangka kepada orang orang yang bertaqwa, setelah itu ALLAH akan memberikan barokah.

Selain itu ada 4 orang yang dirindui surga yang pertama orang yang suka membaca Al qur'an, kedua memberi makan orang lapar, ketiga orang yang menjaga lisan (pembicaraan) dan keempat orang yang berpuasa pada bulan Ramadhan.

Pada akhir tausiah, H Darwis meminta kepada seluruh jama'ah agar dapat lebih meningkatkan ketaqwaan kepada ALLAH  karena pada bulan ini adalah bulan penuh keberkahan.

Selain itu pada bulan Ramadhan tersebut ALLAH Subhanahu Wata'ala melipat gandakan semua amalan yang dilakukan seperti sholat sunat, ALLAH akan menghitung amalan kita seperti sholat wajib.

Beliau juga berpesan untuk membersihkan diri, mari kita membayar zakat, pada pagi hari raya suami isteri saling meminta maaf, anak meminta maaf kepada orang tua dan saling meminta maaf kepada para tetangga dan jika ini tidak dilakukan maka semua amalan kita akan tergantung dan belum diterima ALLAH.

Selesai tausiah, Idris menyampaikan bantuan dari bapak Baharuddin Siagiaan kepada pengurus masjid Raudhatul Muslimin.

Team safari Ramadhan malam itu diawasi oleh komisioner Panwascam Medang Deras.(Muhammad Amin).

No comments:

Post a Comment