DPC PKB Halbar, Targetkan 6 Sampai 8 Kursi Di Pileg 2019 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 May 2018

DPC PKB Halbar, Targetkan 6 Sampai 8 Kursi Di Pileg 2019


HALBAR, suarakpk.com - Rapat Kordinas Cabang (Rakocab) oleh DPC PKB Halbar di sekrertariat pada Rabu (02/4). Rapat tersebut yang di hadiri oleh Ketua DPW PKB Malut Jasri Usman.
Ketua DPW PKB Provinsi Maluku Utara (Malut) Jasri Usman, kepada wartawan, saat menghadiri Rapat Koordinasi Cabang (Rakocab) di Sekertariat DPC PKB Halbar, menargetkan 6 sampai 8 kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang. Menurutnya, Rakocab yang dilaksanakan lembaga pemenang Pemilu (LPP) DPC PKB Halbar, pada hari ini, merupakan bagian dari tindakan lanjutan Rakorwil yang juga menindaklanjuti dari Rakorwil PKB pusat lalu.
"Tujuan Rakorcab, guna memberikan pembekalan kepada para Kader dan Calon Legislatif (Caleg) yang akan bertarung pada pileg mendatang, sekaligus menentukan langkah-langkah dan strategi dalam menyambut pemilu 2019 mendatang,"ungkapnya.
Sebab, pada pemilihan kali ini agak berbeda, karena bersamaan dengan pilpres, jadi kalau diberikan pembekalan dan menentukan langkah maupun strategi dari sekarang, para kader dan caleg bisa terjebak dengan Pemilu 2019 itu.
Lanjut Jasri, bila kesiapan PKB sudah dilakukan sejak awal dengan baik otomatis kemenangan bisa kita capai dan sebaliknya.
"Dan DPC PKB Halbar menargetkan pada pileg 2019 mendatang meraih 6 sampai 8 kursi di legislatif Halbar sendiri," katanya.
Apa yang kami targetkan bukan tidak berdasarkan, tetapi dengan melalu pertimbangan pada pemilihan sebelumnya, dimana pada awal tidak ada perwakilan PKB di legislatif Halbar dan pada 2014, perwakilan 3 kursi, jadi pada pileg 2019 ditargetkan 6 kursi bukan hal yang mustahil.
Tambahnya, selain mempersiapkan kesiapan PKB menyambut pemilu 2019, kami juga akan memenangkan kandidat calon gubernur Malut yang diusung PKB yang pasang Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaluddin (Bur-Jadi) pada Pilgub 2018 ini.
Senada juga disampaikan ketua LPP PKB Halbar Riswan Hi Kadam, menurutnya, karena mengingat pentingnya penyelenggara, maka kami mengundang pihak KPU dan panwaslu Halbar sebagai Nara sumber dalam pembekalan Caleg," tutupnya.(RD).

No comments:

Post a Comment