Dompet Dhuafa Jogja Berbagi Harapan Terhadap Penderita Kanker di Kalangan Anak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 Mei 2018

Dompet Dhuafa Jogja Berbagi Harapan Terhadap Penderita Kanker di Kalangan Anak


YOGYAKARTA, suarakpk.com - 26 Mei 2018  Dalam rangka menebar manfaat dan mencari keberkahan di bulan puasa ramadhan, Dompet Dhuafa Yogyakarta menggelar kegiatan Sahabat Berbagi Harapan yang di tujukan untuk penderita kangker di kalangan anak. Dompet Dhuafa Jogja dalam kegiatan ini mengajak masyarakat Indonesia untuk terus peduli terhadap penderita kangker, terlebih lagi penderita kangker di kalangan anak.

Langkah ini dilakukan dengan menggelar acara berbagi kasih dan harapan, berupa melukis cita-cita masa depan bersama anak-anak penderita kanker, berbagi paket pendidikan dan menghadirkan kisah teladan yang di sampaikan oleh Kak Ani seorang pengkisah Nasional.

Kegiatan tersebut di selenggarakan di Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja (YKAKJ), Sabtu (26/5/2018). Sebagai program ramadhan menebar manfaat dan  bentuk kepedulian Dompet Dhuafa Jogja terhadap penderita kanker, terlebih lagi penderita kanker dikalangan anak.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 60  orang yang terdiri dari relawan, penderita kanker di kalangan anak dari dua rumah singgah, yaitu rumah singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja (YKAKJ) , serta para pendanping anak-anak tersebut.

Program ini juga di lakukan sebagai bentuk kampanye kepedulian Dompet Dhuafa terhadap penderita kangker dikalangan anak. Dengan tetap mendukung mereka untuk sembuh, menggapai masa depan yang cerah, dan mendapatkan kehidupan yang lebih layak serta mendukung cita-cita yang ingin mereka gapai dengan memberi pendidikan yang baik dan sesuai.

Dalam acara tersebut Dompet Dhuafa mengajak para anak-anak penderita kanker  untuk menggambarkan lukisan cita-cita masa depan mereka, dengan di dampingi para orang tua dan relawan Dompet Dhuafa Jogja dari UII. Selain itu teman-teman Relawan dari UII juga menghiasi kencleng sebagai bentuk kepedulian dan dukungan "menabung untuk pendidikan masa depan" bagi penderita kanker dikalangan anak.

Program "Sahabat Berbagi Harapan"  ini menargetkan terbentuknya kesadaran publik lebih dalam terhadap penderita kanker terutama di kalangan anak, dengan terus mendukung baik secara moral maupun moril, baik secara langsung maupun melalui Dompet Dhuafa Jogja. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban mereka dalam menghadapi penyakit kanker yang diderita.

Mengingat begitu besarnya kebutuhan biaya perobatan dan perawatan penderita kanker. Baik secara biaya berobat, maupun operasional selama melakukan proses probatan. Selain itu aktivitas ini juga di harapkan dapat membuka mata masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat bersama keluarga dalam kehidupan sehari-hari, agar mampu memhami penanggulangan segala jenis penyakit kanker.

Dompet Dhuafa Jogja tidak hanya kali ini saja membuat program kepedulian terhadap penderita kanker, tapi juga secara rutin setiap bulan membantu penderita kanker dari berbagai kalangan, baik biaya perobatan yang tercover BPJS, maupun biaya operasional kehidupan selama di rumah sakit maupun rumah singgah.

"Dompet Dhuafa tak pernah memejamkan mata melihat penderitaan para penderita kanker, dengan mengajak para donatur kita membuat program kepedulian untuk membantu secara rutin penderita kanker, baik yg di rumah sakit, maupun yang bermukim di rumah singgah, semampu yang kita bisa. Bantuan ini memang tidak seberapa dibanding besarnya biaya perobatan, dan operasional kehidupan yang harus mereka tanggung, namun ini sangat berarti bagi mereka sebagai dukungan dan motivasi untuk sembuh  " ujar Imam Hidayat selaku pelaksana program Lamusta (Social Development) Dompet Dhuafa Jogja.

Kerasnya kehidupan dan beratnya cobaan dihadapi, tak membuat para keluarga penderita kanker untuk terus berjuang, menghadapi penyakit yang mereka derita.
Mari..! bersama Dompet Dhuafa menjadi bagian yang membantu perjuangan mereka dan mengukir senyuman indah dalam menggapai masa depan yang cerah.
Bersama Dompet Dhuafa mari berbagi harapan.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Imam Hidayat
Social Development Dompet Dhuafa Jogja
Telp: 087868347180.
(tim/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)