Dinkes Labuhanbatu Gelar Workshop Kampanye Imunisasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Mei 2018

Dinkes Labuhanbatu Gelar Workshop Kampanye Imunisasi


LABUHANBATU, suarakpk.com - Dinas Kesehatan Labuhanbatu gelar Workshop Pelaksanaan Kampanye imunisasi MR Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di rumah makan Cindelaras Rantauprapat, yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu yang diwakili Kabid P2P Daniel H Manurung, SKM, M.Kes, Selasa (8/5/2018).

Daniel H Manurung, SKM, M.Kes menjelaskan “Indonesia adalah prioritas global untuk mencapai eliminasi Campak dan Rubella, sebab indonesia merupakan 1 dari 6 negara prioritas dengan jumlah anak tidak/belum diimunisasi terbesar di dunia”, ujar Daniel.
 
Daniel menambahkan  “Indonesia masuk ke dalam 10 negara dengan kasus campak terbesar di dunia, pada tahun 2010 s/d 2015 jumlah kasus campak sebesar 30.164, kemudian jumlah kasus rubella pada tahun 2010-2015 sebesar 30.463 dan jumlah kasus CRS tahun 2013 sebesar 2.767, dan indonesia telah berkomitmen untuk mencapai eliminasi campak dan pengendalian rubella/CSR pada tahun 2020 dan itu sudah menjadi target”, jelasnya.
                 
Sedangkan nara sumber Hetty yang didatangkan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara pada workshop itu menjelaskan “bahwa tujuan kampanye imunisasi MR ini adalah untuk Meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap campak dan rubella secara cepat, kemudian Memutuskan transmisi virus campak dan rubella, Menurunkan angka kesakitan campak dan rubella serta Menurunkan angka kejadian CRS”, jelas Hetty. (Red.408).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)