Diduga Pembohongan Publik LKPJ Bupati Nias Selatan Akhir Tahun 2017 Tidak Masuk Logika - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 May 2018

Diduga Pembohongan Publik LKPJ Bupati Nias Selatan Akhir Tahun 2017 Tidak Masuk Logika


NIAS SELATAN, suarakpk.com - Rapat Paripurna DPRD Nias Selatan yang dihadiri hanya 18 anggota DPRD Nias Selatan dari 35 anggota dibuka resmi oleh Ketua DPRD Nias Selatan Sidi adil Harita dan Wakil DPRD Yohana Duha beserta Plt Sekda, Staf Ahli, Asisten dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah di jajaran Kabupaten Nias Selatan hadir dalam rapat Paripurna di Gedung DPRD Nisel.


Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.MH disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Nias Selatan di bacakan oleh Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru.Dokumen LKPJ Bupati Nias Selatan akhir tahun anggaran 2017 berisi realisasi pelaksanaan dan kegiatan yang mendukung strategi dan arah kebijakan daerah.


Bupati Nias Selatan untuk memberhasilkan Pembangunan Daerah memprioritaskan"Pengembangan Pariwisata,Pengembangan Perikanan dan Kelautan termasuk Pengembangan Pertanian dan Perkebunan.
Beberapa Media mewawancarai anggota DPRD Ketua Komisi A Ikhtiar Telaumbanua tentang Pengembangan Pertanian dan Perkebunan.


Ketua Komisi A DPRD Nias Selatan mengatakan kami belum di bagikan realisasi anggaran Pengembangan Pertanian dan Perkebunan dari Dinas terkait dengan anggaran Rp 7 M,tetapi dalam Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban yang dibacakan oleh wakil Bupati Sozanolo Ndruru sangat tidak masuk akal/logika itu pembohongan publik"ungkapnya"


Dengan luas lahan tanaman Jagung tidak jelas hasil yang begitu banyak saya sebagai anggota DPRD dan Anggota DPRD lain tidak pernah mendengar hasil panen jagung Nias Selatan berhasil mencapai ribuan ton.Kami anggota DPRD Nias Selatan tidàk pernah mendengàr dan mengetahui hasil tanam jagung tersebut di jual dimana.
Terkait BUMD dan Pemkab Nias Selatan mengikat suatu ikatan kerja sama,kami belum pernah membahas di ruang DPRD ini.


Saya sebagai Ketua Komisi A DPRD Nias Selatan akan meminta semua data dari Dinas yang membidangi Pengembangan tanaman jagung sambil berjalan pembahasan LKPJ Bupati 2017 kami akan publikasikan kepada seluruh masyarakat apapun hasilnya termasuk hasil tanam jagung yang sangat fantastik,bersama masyarakat kita kawal Pemeritahan menyelamatkan keuangan Negara.(Haris Lase)

1 comment: