Desa Pager Dawung : Bangun Rabat Beton Sepanjang 141 meter - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 May 2018

Desa Pager Dawung : Bangun Rabat Beton Sepanjang 141 meter


KENDAL, suarakpk.com - Dana Desa (DD) 2018 yang dikucurkan dari APBN oleh Desa Pager Dawung, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal untuk merealisasikan Proyek pembangunan Jalan Rabat Beton. Seperti nampak hari ini tadi, Selasa, (15/5)  Kepala Desa Pager Dawung, Sunaryo ikut memantau pembangunan jalan tersebut.
Saat ditemui suarakpk.com,  Kepala Desa Pager Dawung, Sunaryo di kantornya mengatakan, untuk kegiatan fisik yang direalisasikan dari anggaran DD tahap pertama di tahun 2018 senilai Rp86 jt digunakan untuk pembanggunan Rabat Beton sepanjang 141 meter dan lebar 4 meter serta dengan ketinggian 0,12 cm.
“tahap pertama ini kami realisasikan ke pembanggunan Rabat Beton sepanjang141  lebar 4 meter dan ketinggian 0,12 cm, dengan biaya Rp86 jt dan juga untuk merealisasika gorong" tutur Sunaryo.
Dijelaskannya, bahwa untuk rabat beton ini terletak di dusun dermani RT 001 RW 001, dengan tujuan untuk mempelancar akses masyarakat dan memudahkan perekonomian sekitar.
“Untuk pelasaknaan pengecoran, kami selalu melibatkan masyarakat dan Tim pelaksana kegiatan Desa TPKD, LPMD, BPD, RT/RW, sewa kelola dan gotong royong masyarakat bersama, selain rabat beton jalan, yang sudah kami direalisasikan, kami juga selesaikan pembangunan gorong-gorong” ungkapnya.
Pantauan suarakpk.com di lapangan, terlihat beberapa warga Desa sedang melakukan pengecoran jalan. Salah satu warga kepada suarakpk.com, menuturkan, “adanya kegiatan pembangunan yang ada di desa kami ini cukup baik hasilnya, dengan program pemerintah Dana Desa yang dialokasikan untuk membangun berbagai bentuk kegiatan fisik seperti yang kami lihat pembangunan rabat beton di jalur desa pager dawung ini.”
Dirinyapun berharap pembangunan di desanya tersebut bisa dijadikan contoh bagi para desa yang lain.
“Kenapa demikian, bisa dilihat cor-coran betonnya sangat mantap seperti hasil rabat beton dan yang lainnya. Selain itu Kepala Desa kami ini memang patut ditiru dan lagi beliau sosok yang bijaksana dan bermasyarakat” pungkasnya. (beki/dhom/red)

No comments:

Post a Comment