Danrem 011/Lilawangsa Tinjau Tanaman Jagung Kodim 0102/Pidie - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Mei 2018

Danrem 011/Lilawangsa Tinjau Tanaman Jagung Kodim 0102/Pidie


PIDIE, suarakpk.com - Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto  didampingi Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan, SIP meninjau Demplot tanaman Jagung di Kodim 0102/Pidie, tepatnya di Desa Paru Keude Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya. Kemarin Rabu, (09/5/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar, Pasiter Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Irwan, Danramil 11/ Bandar Baru, Kapten Inf Alimudin Siregar, Danramil Jangka Buya Kapten Inf Mahyudin, Babinsa Koramil 11/Bandar Baru dan Ketua kelompok Tani "Teladan" Bapak M. Isa.

Himpunan suarakpk.com, Demplot Tanaman Jagung tersebut merupakan bentuk keseriusan Kodim 0102/Pidie dalam rangka mendukung susksesnya program Swasembada pangan ( Pajale) dengan luas tanam 3,5 Ha diatas lahan milik TNI AD yang saat ini sudah berumur dua (2)  bulan.

Dengan melihat kondisi Tanaman jagung yang subur, Danrem sangat mengapresiasi keseriusan Dandim Pidie beserta jajarannya dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan.

Disela - sela itu Danrem juga melakukan tanya jawab dengan ketua Kelompok tani " Teladan " Bapak M. Isa, tentang tanggapan kelompok tani setelah melihat kondisi tanaman Jagung Demplot Kodim 0102/ Pidie.

Danrem juga menghimbau kepada kelompok tani memanfaatkan lahan yang tidak Produktif untuk di tanami jagung seperti apa yang dilakukan Kodim Pidie, Selain karena hasil dan Prospeknya yang menjanjikan, tanaman jagung juga relatif mudah dalam perawatan, sehingga tidak banyak modal yang harus di keluarkan para petani. (Nazar/ red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)