Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto Panen Buah Labu Madu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 Mei 2018

Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto Panen Buah Labu Madu


BANTUL, suarakpk.com - Labu madu atau Butternutsquash yang berasal dari Waltham, Amerika Serikat ini, memiliki rasa yang manis dan memiliki tekstur lembut, serta memiliki banyak manfaat bagi tubuh sangatlah cocok menjadi pilihan makanan sehat bagi keluarga.

Apalagi, labu madu ini sangat tepat sebagai makanan pendukung asi, program diet, mencegah koresterol, penuaan dini dan kanker karena mengandung antioksidan yang tinggi serta kandungan vitamin A dan beta carotene pada labu madu, membuat buah ini juga cocok dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Dengan banyaknya manfaat buah labu madu ini, Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto membentuk tim berkebun buah labu madu, dengan memanfaatkan lahan disekitar Modim 0729/Bantul.

Letkol Inf Yuswanto menyampaikan, "Saya melihat lahan disekitaran Makodim yang terabaikan, sayang kalau lahan itu tidak dibudidayakan, dan akhirnya saya berkeinginan berkebun budidaya buah labu madu yang banyak khasiatnya bagi tubuh kita".

"Namun tidak hanya buah labu madu saja yang saya budidayakan, tetapi juga berbagai macam tanaman sayuran dan tanaman apotik hidup. Harapan saya dengan berbagai macam budidaya tanaman ini nanti juga akan bermanfaat bagi anggota Kodim 0729/Bantul." tambah Letkol Inf Yuswanto.

Dalam panen perdana buah labu madu di Kodim 0729/Bantul tadi Jumat pagi (25/5), dihadiri oleh Dandim 0729/Bantul, Kasdim Bantul Mayor Inf Suwarno, bersama Ibu ketua persit cabang XXX Dim 0729/Bantul serta pengurus persit, dan perwira staf Kodim 0729/Bantul. (Zulfan/Zahro/red-Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)