Cerdas Berimbang Pendidikan Pelangi Indonesia - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 May 2018

Cerdas Berimbang Pendidikan Pelangi Indonesia


YOGYAKARTA, suarakpk.com - Kepiawaian seorang pendiri Pelangi ─░ndonesia sangat dibutuhkan untuk pengembangan sekolah KB dan TK dengan slogannya "Smart and Balanced Kids" yang punya arti mendampingi anak menjadi cerdas dan seimbang secara moral, intelektual, emosional sosial dan fisik dalam perjalanan menjadi manusia yang utuh dan peduli lingkungan alam dan sosialnya.

Filosofi Pelangi Indonesia, melayani masyarakat khususnya dalam pendidikan anak usia dini. Pelangi Indonesia yang terletak di Jl. Colombo 8, Samirono Baru Yogyakarta memberikan ruang apresiasi bagi setiap anak dalam usianya masing-masing.

Pelangi Indonesia mencakup bidang-bidang layanan seperti Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (di mana keduanya tersedia dalam bentuk halfday maupun fullday), After School (layanan pendampingan belajar untuk anak usia SD), dan Children Course (berbagai macam kursus untuk anak-anak).

Pembelajaran di TK dan KB menggunakan kurikulum 2013 diperkaya dengan beberapa pengembangan khusus seperti pemahaman budaya dan lingkungan. Kegiatan belajar dan bermain dilaksanakan menggunakan model sentra (TK) maupun area (KB).

"Kegiatan belajar di KB dan TK Pelangi Indonesia diperkaya dengan berbagai kegiatan khusus seperti minitrip, fieldtrip, guest, gardening, cooking, swimming, Multicultural Party, doctor check-up, dentist check-up, yang semuanya itu dapat diikuti siswa seperti 8-9 Mei 2018 praktik bercocok tanam padi di sawah diampu oleh Martopo," kata Dr. Yeni Triwahyuningsih S.Psi. MM, (23/05).

Tendik dibekali pelatihan khusus juga diikutkan training dalam bentuk pengembangan diri lainnya secara berkala, baik yang diselenggarakan oleh lembaga maupun oleh pihak di luar lembaga.
"Tahun ajaran 2017/2018 Pelangi Indonesia ekspansi pelayanan penddidikan home schooling anak usia SD dan SMP. Layanan ini dibuka Juli 2018 di jln. Soegiyo Pranoto 14 Bantul," Pungkas Dr. Yeni Triwahyuningsih.
(Murtopo)

No comments:

Post a Comment