Buron Lima Bulan, Kaki Curanmor Ditembak Polisi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


08 May 2018

Buron Lima Bulan, Kaki Curanmor Ditembak Polisi



Batu Bara, suarakpk.com - BI alias Bembeng (34) warga Desa Pematang Kuing, Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara yang  masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Lima Puluh dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan terpaksa dihadiahi timas panas oleh petugas.
   
"Benar DPO curanmor yang sejak lima bulan ini kita buru dan tadi malam sekitar pukul 23 : 30 Wib telah ditangkap di rumah orang tuanya di Desa Pematanag Kuing Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera," kata Kapolsek Lima Puluh, AKP Jhony Andreas Siregar, kepada wartawan, diruang kerjanya, Selasa (08/05/2018).

 Dikatakan Jhony, pelaku sudah diburu personil Polsek Lima Puluh dimana pada tanggal 20 Desember 2017 lalu, pelaku bersama rekannya SI alias  Iwan alias gondrong melakukan pencurian sepeda motor jenis Supra X 125 di Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera.

Saat menjalankan aksinya, pelaku dipergoki warga, dan pada saat itu juga warga berhasil menangkap Iwan alias gondrong. Sedangkan Bembeng berhasil melarikan diri dengan membawa sepeda motor hasil curiannya.

 "Kita dapat informasi pelaku Bembeng pulang ke rumah orang tuanya. Kemudian kita kirim anggota dipimpin langsung Kanit Reskrim. Saat ditangkap dan dilakukan pengembangan untuk menunjukkan barang bukti, pelaku berusaha melarikan diri, Personil mengambil tindakan dengan menembak kaki pelaku. Sedangkan pelaku lain Iwan alias gondrong yang lebih dahulu tertangkap sudah divonis 2 tahun penjara", terang Kapolsek.
   
Kepada petugas Bembeng mengaku sudah 2 kali melakukan pencurian sepeda motor dan hasil pencurian dijual dengan harga 2 juta selanjutnya hasil penjualan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan tersangka juga pernah ditahan selama 9 bulan dalam kasus pencurian pupuk. (Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment