Bunda Paud Mandailing Natal Buka Gernasbaku - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 May 2018

Bunda Paud Mandailing Natal Buka Gernasbaku


MANDAILING NATAL, suarakpk.com - Bunda Paud Kabupaten Mandailing Natal Ny.Ika Desika Dahlan Hasan Nasution buka acara Gernasbaku(Gerakan Nasional Orang tua Membacakan Buku) Kecamatan Panyabungan Sabtu, 05/05/18.

Dalam sambutannya Bunda Paud Kabupaten Mandailing Natal ini sangat mendukung pogram Gernasbaku untuk diterapkan di Mandailing Natal. "Untuk itu saya meminta kepada seluruh Lembaga Paud dan Organisasi Mitra seperti Himpaudi dan IGTKI untuk ikut berperan aktif dalam mewujudkan Program Nasional Orangtua Membacakan Buku".

Bunda Paud juga berharap agar Dinas Pendidikan Mandailing Natal bisa menerapkan Program Gernasbaku di seluruh Kecamatan lainnya,tidak hanya di TK Model Negeri Kecamatan Panyabungan saja. Program Gernasbaku juga diharapkan dapat menumbuhkan minat baca sejak dini. Diakhir sambutannya Nya Ika Desika mengajak agar bersama membangun Mandailing Natal dengan menciptakan generasi emas berkarakter dan cerdas kompetitif serta berakhlak mulia.

Dilain pihak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, Jamila,SH menyebutkan bahwa Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku merupakan Gerakan Nasional kolaborasi antara Pemerintah dan Pengiat Pendidikan Anak Usia Dini,Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha dalam meningkatkan partisipasi keluarga dan Lembaga Paud untuk menumbuhkan Budaya Membaca. Beliau juga menambahkan Gerakan ini serentak di Indonesia pada tanggal 05 Mei 2018.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bunda Paud Mandailing Natal Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Ibu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, Kepala TK Model Negeri Panyabungan, Ketua Komite TK Model Negeri Panyabungan, Ketua Himpaudi Mandailing Natal, Ketua IGTKI dan para orangtua murid serta undangan lainnya.(Hendri Syahputra)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad