Bonebolango Raih 5 Kali WTP Secara Beruntun - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 May 2018

Bonebolango Raih 5 Kali WTP Secara Beruntun


BONEBOL (GORONTALO), suarakpk.com- Sejak dari tahun 2013 hingga tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dibawah kepemimpinan Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Muhamad Kilat Wartabone terus mendapatkan Penghargaan tertinggi pengelolaan keuangan daerah lewat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Gorontalo Senin (28/5) di kantor BPK RI Perwakilan Gorontalo.

Kabupaten Bone Bolango Mendapatkan WTP sebanyak 5 kali secara beruntun mulai dari tahun 2013,2014,2015,2016 dan 2017 bukan perkara mudah. Ada kerja keras dan komitmen didalamnya.

Bupati Hamim Pou memberikan keterangan seusai penyerahan LKPD oleh Kepala Perwakilan BPK RI di Provinsi Gorontalo mengatakan, WTP ke 5 ini memberi pesan bahwa dari tahun ke tahun pengelolaan keuangan di Kabupaten Bone Bilango di kelola secara transparan dan ada dampaknya bagi masyarakat.

Pemerintah daerah terus memperhatikan proporsi belanja publik lebih besar dari belanja daerah. "Pesan penting dari WTP ini adalah bagaimana uang dikelola secara transparan dan apa dampak bagi masyarakat,"ujar Bupati dan mengatakan kita ingin penghargaan WTP ini bisa mendorong pemerintah daerah bagaimana memaksimalkan anggaran dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Ada keterkaitan antara pengelolaan keuangan yang terbuka dan dampaknya bagi masyarakat. apalah terjadi peningkatan pelayanan publik, terjadi penurunan angka kemiskinan atau ada perbaikan IPM. "APBD harus betul betul berdampak pada masyarakat," tegas Bupati Hamim itu bisa dilihat kata Bupati lagi dari pelayanan publik yang makin baik, indeks pembanguan manusia yang makin baik dan menurutnya angka kemiskinan.

Khusus di Kabupaten Bone Bolango untuk IPM  diantara 5 kabupaten kami memiliki nilai tertinggi angka kemiskinan terendah dan pelayanan publik makin baik.(UNA)

No comments:

Post a Comment