BNNP Maluku Utara Terima Kunjungan Kepala Perwakilan Kemenhan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 May 2018

BNNP Maluku Utara Terima Kunjungan Kepala Perwakilan Kemenhan


TERNATE, suarakpk.com - Kepala BNNP Maluku Utara, Brigjen Pol. Dr. Benny Gunawan,SH., MH, menerima kunjungan Kepala Perwakilan Kementerian Pertahanan Maluku Utara, Kolonel TNI (Mar) Rachmat diruang kerjanya di BNNP Maluku pada, Kamis (03/5).
Dalam kunjungan tersebut selain silaturahmi, kepala Perwakilan Kemenhan tersebut juga menyampaikan beberapa agenda yang akan bersinergi dengan BNNP Malut, "Kegiatan Pemilihan Duta Anti Narkoba Tingkat SMA dan Perguruan Tinggi mulai dari Tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Tingkat Nasional."kata Kol, TNI Rahmat.
Selain itu, Kementerian Pertahanan yang juga memiliki alumni Bela Negara Cinta Tanah Air Indonesia di Provinsi Maluku Utara juga diharapkan dapat  dilatih BNNP Malut agar menjadi Relawan dan Penggiat Anti Narkoba.
"Kegiatan lainnya yang direncanakan juga adalah akan dilaksanakan rapat kerja dan Seminar dengan tema Ancaman Non Militer di Daerah dengan para peserta Kementerian Lembaga terkait serta Pemerintah Daerah yang direncanakan pada  Semester ke-2 Tahun Anggaran 2018."paparnya. 
Hal ini  mendapat dukungan penuh dari kepala BNNP Malut yang didampingi Kepala Bidang P2M, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si dimana BNNP Malut akan terlibat aktif baik dalam peningkatan kapasitas dan Skill P4GN maupun dukungan personil untuk menyukseskan beberapa agenda tersebut diatas.
Kepala BNNP Malut,Brigjen Pol. Dr. Benny Gunawan SH, MH,
menyatakan dukungan serta pelibatan BNNP Malut dalam memberikan masukan dan saran atas beberapa agenda di atas selain membantu menambah wawasan dan skill Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada peserta Duta Anti Narkoba serta Para Alumni Bela Negara  Cinta Tanah air  agar bisa menjadi relawan dan Penggiat Anti Narkoba baik dilingkungan pendidikan maupun pemukiman dimana mereka berada.(RD). 

No comments:

Post a Comment