BKPRMI Air Putih Peringati Isra' Mi'raj 1439 H - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


07 May 2018

BKPRMI Air Putih Peringati Isra' Mi'raj 1439 H



BATU BARA, suarakpk.com - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Air Putih memperingati Isra Mi'raj dimesjid Al Mufakat Kelurahan Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara Minggu malam 06/05/2018.

Hadir pada peringatan Isra' Mi'raj malam itu para alim ulama, ibu ibu perwiritan, para remaja/i mesjid yang disebutkan dan juga Calon Bupati Batu Bara Drs H Darwis M.Si.

Sebelum Ketua Panitia peringatan Muhammad Asro Hasibuan memberikan kata sambutan, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al qur'an yang dilantunkan oleh Nurizat Hutabarat.

Sementara Drs H Darwis M.Si dalam sambutanya mengajak seluruh ummat Islam khususnya jema'ah Mesjid untuk senantiasa melaksanakan sholat karena sholat tidak bisa ditawar tawar walau dalam keadaan apapun.

Selanjutnya tausiah dari Ustadz Al Asari S. Ag M.Si membawakan tema sesuai dengan tulisan pada spanduk " Membangkitkan Semangat Berislam, Kita Raih Ilmu dan Tekhnologi Serta Membangun Ukhuwah Islamiah Menuju Peradaban Yang Madani"

Ummat Islam akan kuat jika mempunyai jama'ah yang kuat dan harus kompak, ukhuwah harus kita tegakkan, ukhuwah harus dijalankan dan jama'ah yang kuat harus saling merangkul serta bahu membahu jangan terpecah belah.

Peradaban yang terbangun pada ummat islam bukan untuk mendapatkan fulus namun peradaban yang dilakukan ilmuwan muslim adalah temuan temuan untuk kemudahan bagi ummat islam untuk mudah beribadah.

Selain itu ilmuwan muslim juga telah membuat perpustakaan dan pertama kali perpustakaan itu berdiri diatas dunia adalah pada masa kejayaan Utsmaniyah dibawah kepemimpinan Harun Al Rasyid.

Pada akhir tausiah, Ustadz Al Asari membacakan Do'a sebagai penutup, acara peringatan Isra' dan Mi'raj itu dimeriahkan dengan lantunan sholawat Nabi Muhammad Sholollahu'alaihiwasallam, pembacaan puisi juga penyerahan hadiah perlombaan adzan dan tartil qur'an.
(Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad