Bibit Bawang Biji Dapat Menurunkan Tingginya Modal Petani - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 May 2018

Bibit Bawang Biji Dapat Menurunkan Tingginya Modal Petani


BIREUN, suarakpk.com - Budidaya bawang merah dari biji dapat menekan biaya modal bagi petani dibandingkan dengan menanam bibit dari umbi bawang langsung karena harga bibit tersebut terlalu mahal mencapai Rp 40.000/1 kg bandingkan jika kita menam sampai 100 kg bibit.

"Kami berharap dengan pengenalan cara budidaya ini mampu mendorong meningkatkan kesejahteraan petani bawang merah dan mendukung pegembangan kemajuan bidang agro industri khususnya industri hortikultura," papar M Hasan

Hal itu disampaikan M Hasan tim dari perusahaan PT Panah merah, lebih kurang 200 peserta kususnya dihadapan poktan serta panyuluh Kecamatan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan setempat dan Pidie, juga sempat hadir Kabag Produksi tanaman pangan Ir zainal selain peserta dalalam empat Kecamatan antara lain KecamatanPidie, Sp Tiga, Indra Jaya dan Kecamatan Peukan Baro, acara digelar Senin (14/5/2028) dilokasi taman tanam bawang biji Gampong Simpamg Maplam Kabupaten Bireun.     

Pemilik lahan dan tanaman bawang biji Mirzan Fuazi secara terpisah pada wartawan mengakui dengan menggunakan bibit bawang biji benar- benar dapat menurunkan tingginya modal dan saat ini sudah saatnya kita beralih menggunakan biji ini hasil yang telah kami coba.

"Dari hasil coba bibit dari biji ini yang pembinaan dari penyuluh sudah meyakinkan dan ini sebagai contoh keberhasilan paling tidak 90 persen kami rasakan dan menggembirakan bagi kami," ungkap Mirzan Fuazi. (Hanan)

No comments:

Post a Comment