AMAN Ajak Tim Asrun-Hugua Bersatu Majukan Sultra - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


08 May 2018

AMAN Ajak Tim Asrun-Hugua Bersatu Majukan Sultra


KENDARI, suarakpk.com- Pasangan Calon Gubernur Ali Mazi dan Calon Wakil Gubernur Lukman Abunawas mengajak seluruh jajaran tim Asrun-Hugua untuk bersama-sama membangun Sulawesi Tenggara menjadi salah satu propinsi yang maju di kawasan Indonesia Timur. Caranya kata Sahrul, Humas Aman Center adalah mengelaborasi visi-misi masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk membawa daerah ini jauh lebih maju dan terpandang.

"Kami menghargai semangat dan kerja keras tim pasangan Asrun-Hugua, tapi situasi saat ini sudah seyogiyanya kita saling merangkul, bersama membangun kekuatan semata-mata untuk kepentingan pembangunan Sultra ke depan," kata Sahrul, kepada wartawan media ini, Selasa 8 Mei 2018.

Pasangan Aman mengajak tim Asrun-Hugua untuk bersatu bukan semata-semata karena pertimbangan politik, melainkan pertimbangan tata nilai budaya di Sulawesi Tenggara. Maksudnya, Sahrul menjelaskan bahwa Sultra ini berdiri kokoh karena di topang oleh empat kekuatan budaya yakni Tolaki, Muna,  Buton dan Mekongga. Dengan demikian kata dia, untuk menegakkan nilai-nilai luhur tersebut sudah selayaknya mengusung persatuan dengan pendekatan budaya. Ali Mazi sebagai perwakilan kepulauan dan Lukman Abunawas perwakilan daratan adalah representasi tokoh yang cukup adil.

"Sultra ini harus di pimpin oleh tokoh-tokoh asli, bukan naturalisasi. Artinya bahwa di tengah-tengah eskalasi politik yang panas, pada akhirnya kita akan kembali pada tata nilai budaya Sultra sebagai perekat persatuan dan persaudaraan dalam menentukan pilihan kita nanti," ujar mantan aktivis Makassar ini.

Dengan pendekatan ini kata Sahrul, pasangan Aman dengan segala kerendahan hati mengajak tim dan simpatisan Asrun-Hugua untuk bersama-sama mebangun Sultra untuk lima tahun ke depan. Ajakan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap tim dan simpatisan pasangan Asrun-Hugua dalam rangka mendorong dan menegakkan persatuan dan kesatuan sebagaimana kokohnya empat pilar berdirinya Sultra ini pada masa yang lalu hingga kini.

"Artinya jika kita menyatukan pilihan kepada pasangan Aman itu sama dengan kita menjunjung tinggi empat tonggak berdirinya Sultra ini. Apalagi Aman ini hanya satu periode," ujar mantan jurnalis Tempo ini. (Randy)

No comments:

Post a Comment