3 Kecamatan di Mubar Dapat Bantuan BSPS 100 Buah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


18 May 2018

3 Kecamatan di Mubar Dapat Bantuan BSPS 100 Buah


Ketgam : Kadis Perumahan dan Pemukiman, La Ode Butolo. Foto : Randy

MUNA BARAT, suarakpk.com- Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada terus melakukan pembenahan demi mengatasi masalah-masalah yang ada di daerahnya.

Salah satunya adalah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 100 buah.  Dari 11 kecamatan yang ada di Mubar, ada tiga kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut.

"Masing masing Kecamatan Tiworo Utara adalah Desa Tasipi  20 buah dan
Desa Tondasi 20 buah. Selanjutnya Kecamatan Maginti yaitu Desa Bangko 20 buah dan Desa Maginti 20 buah serta Kecamatan Barangka di desa  Sawerigadi juga 20 buah. Ini semua tidak lepas dari komunikasi Pak Bupati LM Rajiun sampai ketingkat pusat.  Karena ini juga bagian dari misi misi beliau," ucap Kadis Perumahan dan Pemukiman La Butolo, Jum'at

"Saat ini tinggal eksennya saja. Karena semua proses administrasi sudah melalui tahapan sesuai mekanisme yang ada," sambungnya.

Sebagaimana yang telah tertuang dalam keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 07/ PRT / M / 2018 tentang bantuan stimulan perumahan swadaya (Berita Negara Republik Indonesia tahun 2018 Nomor 403).

"Sasarannya adalah peningkatan kualitas rumah swadaya dan pembangunan baru rumah swadaya," jelasnya.

Sedangkan mengenai lokasi, dia bilang itu berdasarksn hasil verifikasi usulan pemerintah daerah dengan meprioritaskan tingkat kemiskinan daerah kabupaten/kota, proporsi jumlah rumah tidak layak huni terhadap jumlah rumah di daerah kabupaten/kota dan proporsi junlah kekurangan rumah terhadap jumlah rumah tangga di daerah kabupaten/kota. (Randy Yaddi).

No comments:

Post a Comment