3 Calon Sekda Kab.Blora Hari Ini Diumumkan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


07 May 2018

3 Calon Sekda Kab.Blora Hari Ini Diumumkan


BLORA, suarakpk.com - Setelah melalui tahapan uji kompetensi dan wawancara oleh Panitia Seleksi (Pansel), hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Blora akhirnya hari ini Senin (7/5/2018), akan diumumkan.
Namun pengumuman melalui website Badan Kepegawaian Daerah (BKD) itu tidak langsung menyebutkan siapa calon sekda yang akan menggantikan Sekda Bondan Sukarno. Melainkan hanya tiga nama calon yang akan diajukan untuk dikonsultasikan dan dilaporkan ke Plt Gubernur Jateng serta Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta.
“Sesuai jadwal, pengumuman hasil akhir seleksi dilakukan 7 Mei. Hanya saja diumumkan jam berapa, kami tinggal menunggu instruksi panitia seleksi (pansel),’’ ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora, Joko Ristriyono melalui Kepala Bidang Mutasi Pegawai, Bambang Setya Kunanto, kemarin.
Bambang Setya Kunanto yang juga anggota sekretariat pansel mengemukakan, seluruh rangkaian seleksi telah dilaksanakan sesuai jadwal dan aturan. Pekan lalu selama dua hari Kamis dan Jumat (3-4/5), digelar tahapan akhir seleksi berupa penulisan makalah, presentasi dan wawancara di aula BKD. Pansel diketuai Kepala BKD Provinsi Jateng, Muhamad Arief Irwanto.
‘’Seluruh peserta yang berjumlah lima orang hadir mengikuti tahapan akhir tersebut,’’ tandasnya.
Kelima pejabat itu adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Purwanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Samgautama Karnajaya, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Wahyu Agustini, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Slamet Pamuji serta Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Komang Gede Irawadi.
Kelimanya sebelumnya telah dinyatakan lolos seleksi kompetensi oleh unit penilai kompetensi Provinsi Jateng, pada 27 April.
Dan kelima orang itulah yang sejak awal mendaftar mengikuti seleksi. Dari lima orang tersebut, akan disaring menjadi tiga dan diumumkan dalam hasil akhir seleksi.

‘’Dalam pengumuman hasil akhir seleksi 7 Mei itu akan mencantumkan tiga nama. Nomor urutnya berdasarkan abjad, bukan peringkat,’’ katanya.

Vertifikasi Tiga nama tersebut selanjutnya disampaikan kepada Gubernur dan KASN. Penyampaian itu dalam rangka pencermatan dan verifikasi terkait proses seleksi yang sudah dilakukan

Jika prosesnya dinyatakan sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Bupati Djoko Nugroho selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) akan menentukan satu di antara tiga orang itu untuk ditetapkan menjadi sekda.
Sehingga setelah Sekda saat ini, Drs. Bondan Sukarno MM pensiun per 1 Juni 2018 nanti, langsung dilanjutkan dengan pelantikan Sekda yang baru oleh Bupati Djoko Nugroho dan diharapkan dapat bekerja dengan baik dan benar. (Bambang/red)

No comments:

Post a Comment