1 Unit Mobil Ditinggalkan Terduga Pelaku Pencurian Kotak Masjid - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Mei 2018

1 Unit Mobil Ditinggalkan Terduga Pelaku Pencurian Kotak Masjid


PIDIE.JAYA, suarakpk.com - Satu unit Mobil mini bus Toyota Avanza dengan nomor polisi BL 1840 JM itu diduga adalah milik pelaku yang mecoba mencuri kotak tabungan Masjid Baiturrahman di Gampong Ara, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya hangus dibakar massa.

Pencuri yang berjumlah tiga orang itu berhasil lolos dari kejaran massa, sementara kotak tabungan beserta isinya berhasil diselamatkan. Peristiwa itu terjadi menjelang subuh dini hari tadi, sekira pukul 03.10 WIB, Selasa (08/5/ 2018).

"Aksi pencurian tersebut diketahui oleh santri yang menginap di samping masjid saat maling sedang membongkar celengan dan langsung meneriakinya," kata Keuchik Gampong Ara, Basri Ismail kepada wartawan.

Setelah diteriaki maling dan dilempar batu oleh santri kata Basri, ketiga pencuri itu langsung angkat kaki menuju mobil yang diparkir di pintu gerbang masjid mencoba melarikan. Namun usaha mereka sia-sia karena mobil yang dikendarai terperosok dalam parit yang tak jauh dari masjid.

"Pencuri berhasil kabur dan meninggalkan mobilnya yang sedang terperosok tersebut. Masyarakat yang sudah ramai dan geram dengan aksi maling celengan masjid akhirnya membakar mobil itu," ujarnya.

Menurutnya, polisi datang setelah mobil yang diduga milik maling itu terbakar, dari dalam mobil tersebut massa juga sempat mengamankan selembar SIM dan KK, dua unit handphon dan linggis.

"Kotak tabungan tidak sempat dibawa kabur. Masyarakat datang setelah ada pengemuman dari masjid bahwa ada aksi pencurian celengan," kata Basri Ismail.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)