Wow, Danramil dan Anggota Koramil 26/Grong - Grong Amankan 11 Paket Ganja Siap Edar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 April 2018

Wow, Danramil dan Anggota Koramil 26/Grong - Grong Amankan 11 Paket Ganja Siap Edar


PIDIE, suarakpk.com -  Sebanyak Satu unit Tas Seprey yang berisikan 11 Paket Ganja dalam bentuk bungkusan Kantong Plastik warna Hitam siap edar di Jalan yang menghubungkan Kecamatan Delima  dengan Kecamatan Grong-Grong bertepatan di Desa Mee Kecamatan Grong-grong oleh personil Koramil 26/Grong-grong. Sabtu, 21/04/2018.

Penemuan Ganja kering siap edar tersebut bermula saat Danramil 26/Grong - grong Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Syahrul B bersama anggota Koramil 26/Grong-grong yang melaksanakan pemantauan wilayah Kecamatan Grong-grong.

Pada saat melintas di Desa Mee Kecamatan Grong-grong, personil Koramil berpapasan dengan seorang laki - laki mengenakan baju kemeja warna merah kotak-kotak dengan celana jeans tanpa helm, yang mengendarai sepeda motor Honda Vario F-1 warna putih-hitam Nopol BL 4812 PAM  dengan menunjukan sikap yang mencurigakan.

Karena merasa curiga dengan sikap pelaku,  kemudian personel Koramil tersebut memutar-arah dan mengikuti pelaku, pada saat Danramil Kapten inf Syahrul.B meminta laki - laki tersebut untuk berhenti, yang bersangkutan semakin mempercepat laju sepeda motornya.

Saat pelaku melaju dengan kecepatan tinggi karena dikejar oleh personel koramil, pada saat melalui jalan yang bergelombang sebuah tas sepray yang dibawa pelaku terjatuh sehingga membuat sepeda motor menjadi ikut oleng dan terjatuh. Karena sudah merasa ketakutan, pelaku meninggalkan motornya dan melarikan diri dengan berlari ke perkebunan masyarakat.

Danramil memerintahkan personel untuk melakukan pengejaran tetapi pelaku berhasil meloloskan diri, selanjutnya personil koramil kembali dan melakukan pemeriksaan terhadap isi tas sepray yang terjatuh tersebut.

Setelah dibuka didapatkan 11 paket daun ganja kering yang dibungkus dengan kantong plastik warna hitam serta ditemukan Handphone merk I-Cherry warna hitam milik pelaku yang terjatuh.

Selanjutnya Danramil melaporkan hal tersebut kepada Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP dan kembali ke Makoramil 26/Grong-grong dengan mengamankan barang bukti Sebuah Tas Sprei yang berisi 11 paket ganja kering yang dibungkus dalam kantong plastik hitam, Satu Unit Sepeda Motor Honda Vario F-1 warna putih-hitam Nopol BL 4812 PAM dan Satu unit Hp merk I-Cherry warna hitam. (Nazar/red)

No comments:

Post a Comment