Win Chin Lantik 58 Kades Terpilih - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 April 2018

Win Chin Lantik 58 Kades Terpilih


BANJARNEGARA, suarakpk.com - Sebanyak 58 Kepala Desa terpilih di Kabupaten Banjarnegara, Senin (30/4) resmi dilantik oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono (Win Chin) di Pendopo Dipayuda.
Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri antara oleh wakil bupati, Ketua DPRD, anggota Forkompinda, camat, dan mantan Kepala Desa.

Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Banjarnegara, Drs Indarto, MSi menjelaskan, ke-58 kades terpilih yang dilantik merupakan hasil Pilkades serentak tanggal   30 Nop 2017.

Bupati Budhi Sarwono dalam sambutannya usai mengambil sumpah dan melantik meminta kepada para kades terlantik untuk segera melaksanakan tugas di desa masing-masing dengan baik. “Jangan mudah menyerah, jangan mudah putus asa, jangan cepat merasa lelah, jangan merasa tidak berhasil, gali terus potensi, kembangkan apa saja potensi yang ada di desa, datangi seluruh penduduk, sentuh satu per satu” pesannya.

Dalam kesempatan itu Win Chin  juga mengingatkan tentang pentingnya memedomani nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa. Menurutnya, ada 3 pilar yang merupakan intisari dari Pancasila yang harus dipedomani, yaitu berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang kebudayaan dan menjaga amanah janji saat kampanye harus duwujudkan.

Win chin menambahkan, untuk dapat terwujudnya ketiga hal tersebut dibutuhkan semangat gotong-royong, karena dengan gotong-royong akan terjalin kerukunan dan kebersamaan sebagai dasar pemecahan berbagai persoalan yang dihadapi dalam kehidupan bermasyarakat. (SOLEH/irfan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)