Wabup Pidie Minta Masyarakat Jaga asset budaya dan kuliner - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 April 2018

Wabup Pidie Minta Masyarakat Jaga asset budaya dan kuliner


PIDIE, suarakpk.com--Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud menghadiri acara Festival Kuliner Pidie yang diadakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pidie yang diikuti oleh 23 Kecamatan se Kabupaten.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata RI, Afrida Pelitasari, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT. Plt. Ketua TP-PKK Pidie, Wikan Wisti Hartati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kabupaten Pidie, Jufrizal. serta tamu undangan lainnya berlangsung aman dan lancar di Gedung Meusapat Ureung Pidie, Selasa (03/4/3018).


Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST dalam sambutannya saat mengatakan, Semua Masyarakat Pidie memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan mempertahankan asset budaya dan kuliner tersebut.

“Festival ini merupakan salah satu upaya nyata dalam melestarikan dan mengembangkan aset yang jelas nyata ada, dan Masyarakat memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan mempertahankan asset budaya dan kuliner Pidie untuk selamanya.

Namun, perlu keterampilan untuk merubahnya, ataupun aset yang tidak berwujud yang belum dilihat namun diyakini adanya, seperti potensi dan budaya lokal yang dimiliki Kabupaten Pidie,” Sebut Wabup.

Wabup mengajak Masyarakat untuk kembali bernostalgia dan mendekatkan generasi muda terhadap setiap menu makanan khas Kabupaten Pidie lewat kesempatan festival tersebut.

“Generasi muda saat ini sudah jarang yang tau, bahkan sudah lupa terhadap menu makanan khas kabupaten yang kita cintai ini. Nah, melalui momen inilah mereka dapat mengetahuinya kembali, supaya daya tarik pariwisata dapat menjanjikan di Kabupaten Pidie kedepan," tambahnya.

Semoga Lewat ajang festival tersebut bisa menjadi promosi bagi kepariwisataan di Kabupaten Pidie untuk membangkit semangat masyarakat bagi kaum muda untuk berkiprah lebih serius di bidang usaha kuliner yang sangat menjanjiakan tersebut." Tutupnya. (Nazar)

No comments:

Post a Comment