Upacara TMMD tahap I Di Lapangan Banjarejo Blora Di hadiri Bupati - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 April 2018

Upacara TMMD tahap I Di Lapangan Banjarejo Blora Di hadiri Bupati


BLORA, suarakpk.com - Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 di lapangan sepak bola Mojowetan dukuh Wegil  desa Bacem kecamatan Banjarejo kabupaten Blora dengan tema "TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa", pada pada Rabu pukul 09.00 (04/04/2018).

Selaku Irup Upacara Bupati Blora H.Djoko Nugroho dan sebagai Komandan Upacara Kapten Cpl Sumanto Danramil 12/Ngawen yang diikuti kurang lebih 300 peserta.

Hadir dalam acara kegiatan upàcara tersebut antara lain Forkopinda kabupaten Blora, kepala Bappeda kabupaten Blora, kepala Dinas PU, kepala BPMPK, Camat se-kabupaten Blora,
Forkopincam kecamatan Banjarejo,
FKPPI, Veteran kecamatan Banjarejo, kades se-kecamatan Banjarejo dan Toga, Tomas, Toda se-kecamatan Banjarejo.

Dalam Amanatnya yang dibacakan oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho tersebut dengan mengakat thema " TNI Manunggal Rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa" , 
"TMMD ini harus kita sukseskan bersama sinegritas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,  serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD seperti inilah yang menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa,  mengali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi," kata Djoko Nugroho.

Lebih lanjut dalam pidatonya bupati menandaskan keinginannya seluruh desa di jawa tengah semakin maju dan mandiri. Jalan dan jembatan semakin memadahi sehingga aksesbilitas dan mobilitas orang dan barang dan ke desa semakin lancar.   
                           
"Pada prinsipnya masyarakat kita harus betul-betul dapat hidup secara baik, sehat dan sejahtera.
Perlu kita ketahui bersama, saat ini jumlah penduduk miskin di jawa tengah perbulan September 2017 sebanyak 4.197 juta jiwa atau 12.23 % sedangkan   
Jumlah penganguran terbuka jawa tengah perbulan Agustus 2017 sebanyak 4, 57 %. Maka TMMD sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI kementrian, lembaga pemerintah non kementrian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi tersebut," pungkas Bupati Blora.

Adapun kegiatan TMMD yang dilaksanakan tersebut yaitu Sasaran fisik dan non fisik antara lain, Pembuatan jalan makadam P. 625 M x L. 2.5 M, pembutan jembatan P. 12 M x L. 3 M,pembuatan Talut P. 77,5 M,pembuatan Plat Beton 1 P. 5 M x T. 1 M x L. 1 M dan pembuatan Plat Beton 2 P. 4 M x T. 0,6 x L. 0,6 M.

Sentara sasaran non fisik menyangkut, penyuluhan kependudukan dan KB, penyuluhan pendidikan karakter, penyuluhan kewajiban WNI dalam bela negara,penyuluhan kerukunan umat beragama, penyuluhan kamtibmas dan terorisme, penyuluhan peningkatan hasil pertanian,penyuluhan sertifikasi pertanahan,penyuluhan kesehatan lingkungan,penyuluhan ketrampilan PKK dan penyuluhan pertolongan pertama pada kecelakaan. (Bambang/red/Blora).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)