UNBK Di Tinjau Langsung Oleh Wakil Bupati Pidie - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 April 2018

UNBK Di Tinjau Langsung Oleh Wakil Bupati Pidie


PIDIE, suarakpk.com - Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud meninjau sekaligus memantau siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tiga tempat.

Ketiga Sekolah tingkat SMP itu adalah, MTsN Delima, SMP Delima dan SMP Mila Kabupaten Pidie pada saat mengikuti Ujian Nasional Bertaraf Komputer (UNBK).

Jumlah siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pidie mengikuti Ujian dengan alat komputer mencapai 7 ribu lebih, kata wabup kepada wartawan Senin, (23/4/2018).

Fadhlullah TM Daud lebih lanjut menyampaikan, kata dia, Jumlah tersebut terdiri peserta UNBK untuk SMP 3 ribu lebih siswa, untuk Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) berjumlah 2 ribu lebih dan ada juga yang ikut Ujian Nasional Berbasis Kertas Dan Pensil (UNKP) berjumlah 1ribu lebih siswa dan siswi.

Wabup, Dirinya yakin sekali banyak siswa-siswi di Pidie akan lulus di UNBK kali ini.

Dirinya juga mengakui, tingkat pendidikan di Pidie setiap tahun ada peningkatan, sehingga nantinya Pidie bisa bersaing di tingkat nasional.

 “Mudah-mudahan siswa dan siswi SMP atau MTsN banyak yang lulus,” ujarnya

Selain itu kata Wabup, ada 35 sekolah yang ikut UNBK dan 25 sekolah UNKP. Bahkan Wabup juga meyakini 3 tahun ke depan Pidie harus dibuat UNBK semuanya dengan menggunakan komputer.

Wabup Pidie sangat mengharapkan kedepan masyarakat Pidie lebih menguasai komputer dan lainnya.

Oleh sebab itu, Wabup bertekat untuk menerapkan UNBK setiap tahunnya. (Nazar/red)

No comments:

Post a Comment